Hari Pertama, Bupati Bolmong Membuka dan Memantau Langsung Pelaksanaan UNBK

oleh
UNBK Bolmong
Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow sedang memantau langsung pelaksanaan UNBK 2018 di SMA negeri 1 Bolaang, Senin (9/4/2018)

BOLMONG,suaralidik.com – Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow Hari ini senin (09/04) Membuka dengan Resmi sekaligus Memantau langsung jalannya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Di SMA Negeri 1 Bolaang yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Bolmong, Renty Mokoginta dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) UPTD Bolmong, Bolmut Rusdin Goma.

Bupati Yasti dalam kesempatan tersebut langsung menggelar teleconference bersama Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Bapak Olly Dondokambey, dalam teleconference tersebut nampak terjadi gangguan jaringan.

Yasti dalam kesempatan itu langsung menyampaikan bahwa “Ya, jaringannya masih kurang bagus Pak Gubernur. Selain itu di Sekolah ini masih kekurangan perangkat Komputer, kami sangat berharap Pemerintah Provinsi bisa memberikan bantuan,” Ucap Srikandi Bolmong ini.

Dan penyampaian Bupati Yasti tersebut, langsung ditanggapi oleh Gubernur Olly Dondokambey. Berjanji akan memperhatikan setiap usulan.
“Akan kami usahakan penambahan perangkat Komputer. Mudah mudahan pelaksanaan UNBK-nya berjalan lancar,” Kata Olly Dondokambey

Sementara itu Kadis Pendidikan Bolmong Renty Mokoginta yang turut mendampingi Bupati, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa jumlah siswa di SMA Negeri 1 Bolaang itu berjumlah 100 siswa, yang ikut UNBK 99 siswa dan yang tidak ikut 1 orang siswa, Ujar Renty

Adapun Sekolah Menengah Atas (SMA) baik Negeri ataupun Swasta yang melaksanakan UNBK serentak diwilayah Bolaang Mongondow berjumlah 14 sekolah sementara jumlah siswa-siswi SMA yang melaksanakan UNBK yang ada diwilayah Bolaang Mongondow yaitu sebanyak, laki-laki 473 siswa sedangkan perempuan 497 siswa. Jumlah keseluruhan 970 siswa, Tutup Renty.(***BCHT)