Hari Pertama di SD Negeri 2 Terang-terang Bulukumba, Ortu Murid Baru Dampingi Anaknya

oleh
SDN 2 Terang-terang kota Bulukumba
Kepala Sekolah SD Negeri 2 Terang-terang Kabupaten Bulukumba, Yusniar S.Pd menyambut siswa baru dan orang tua murid, Senin (16/7)

Bulukumba, suaralidik.com – Libur panjang sekolah telah usai. Para siswa kembali ke sekolah mengikuti tahun ajaran baru, per hari ini, Senin (16/7/18).

Hari pertama tahun ajaran baru di SD Negeri 2 Terang-terang Bulukumba, dipadati sejumlah orangtua siswa, terutama dari siswa kelas 1.

Para orangtua sengaja mengantar buah hatinya yang baru pertama kali memasuki jenjang Sekolah Dasar.

Dari orang tua murid bahkan ada di antaranya yang izin terlambat masuk kantor demi menyaksikan putra putrinya yang baru pertama kali masuk sekolah.

Tahun ajaran baru 2018, sekolah yang termasuk sekolah unggullan ini menerima 84 siswa kelas 1 yang dibagi dalam tiga kelas.

Kepala SDN 2 Terang-terang Bulukumba, Jusniar S.pd di depan orang tua murid mengungkapkan bahwa pihaknya meminta orang tua murid/wali untuk datang mengantar anaknya selama tiga hari berturut-turut.

Kepala Sekolah SD Negeri 2 Terang-terang Kabupaten Bulukumba, Yusniar S.Pd
Kepala Sekolah SD Negeri 2 Terang-terang Kabupaten Bulukumba, Yusniar S.Pd menyambut siswa baru dan orang tua murid, Senin (16/7)

“Ini kami lakukan agar orang tua dapat mengetahui kelasnya dimana dan saling berkenalan dengan wali kelas siswa sehingga terjalin sinergitas dan komunikasi antara guru dan orang tua siswa,” jelasnya.

Salah satu orang tua murid bernama Susanna yang sempat diwawancarai menyebutkan jika dirinya senang bisa bertemu langsung dengan orang tua murid lainnya dan berkenalan langsung dengan wali kelas anaknya.

” Senang dan semangat pokoknya karena kita ketemu langsung dengan orang tua murid lainnya dan tidak disangka saya juga bertemu dengan sahabat sendiri yang juga mengantar anaknya ke sekolah untuk pertama kalinya” cerita Susanna kepada media dengan nada senang. (***Mus/bcht)