Hari Sumpah Pemuda, Mahasiswa Bantaeng Teriak ‘Refleksi 3 Tahun Jokowi-JK’

oleh
Hari Sumpah Pemuda, Mahasiswa Bantaeng Teriak 'Refleksi 3 Tahun Jokowi-JK'

MAKASSAR, Suaralidik.com – Sejumlah aktivis Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Pelajar Mahasiswa Bantaeng Raya (HPMB Raya) melakukan unjuk rasa di Bundaran Pettarani Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Sabtu (28/10/17).

Hari Sumpah Pemuda, Mahasiswa Bantaeng Teriak ‘Refleksi 3 Tahun Jokowi-JK’

Demonstrasi yang dilakukan HPMB-Raya itu merupakan aksi memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2017 dimana sumpah Pemuda sebagai moment pergaolakan rakyat di abad 20 yang telah dijajah dan tindas sejak abad 12.

Sumpah pemuda menjadi bagian dari sejarah panjang perjuangan rakyat melawan kolonial asing beserta tuan tanah lokal di Indonesia, dalam ikrarnya pemuda Indonesia bersumpah bertanah air yang satu, berbangsa yang satu berbahasa yang satu yaitu Indonesia.

Ketua umum PB HPMB-Raya Haedir mengatakan dalam orasinya ” Melihat masa kepemimpinan Jokowi-JK selama 3 tahun itu masih jauh dari kata sejahtera justru malah membuat Negara ini semakin di kuasai oleh antek – antek asing dan bahkan Jokowi sebagai presiden itu hanya dijadikan boneka untuk memperoleh kekuasaan Bangsa asing.

“semakin lemahnnya penegakan supremasi hukum yang adil bagi seluruh golongan rakyat indonesia itu membuat para koruptor semakin merjalela dalam menghisap uang rakyat,” ucapnya Haedir dalam orasinya.

Adapun tuntutan pengunjuk rasa yaitu merefleksi 3 tahun kepemimpinan Jokowi-Jk, mencabut pengesahan Perpu Ormas No.2 tahun 2017, mengusut tuntas kasus korupsi yang ada di Indonesia, selamatkan generasi Bangsa dan tegakkan supremasi hukum di Negeri ini yang seadil-adilnya.