,

RDP LIDIK PRO : Kadis Keuangan Bulukumba Mengaku Kecolongan

oleh
Kadis Keuangan Bulukumba
Photo : Rapat dengar pendapat Komisi B DPRD Bulukumba dengan Kaban Pengelolah Keuangan dan LSM DPN Lidik Pro,Kamis (5/4/2018)

Bulukumba, Suaralidik. Com – Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi B DPRD Kabupaten Bulukumba, Kamis (5/4/2018) di ruang sidang DPRD Bulukumba, sekitar pukul 14.00 Wita menghadirkan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Andi Mappiwali dan Kepala Bagian Hukum Asrianty Said Culla.

Agenda RDP  yang dipimpin Ketua Komisi II Lukman adalah membahas dan mengklarisikasi penjelasan terkait digugurkannya proposal Hipmah Bulukumba di Manado, Sulawesi utara.

Di RDP Kaban keuangan mengakui dirinya kecolongan untuk proposal adik mahasiswa Bulukumba di Manado. Namun, Andi Mappiwali tidak menjelaskan lebih lanjut dan detail soal kecolongan yang dimaksud.

Baca Juga : Janji DPRD-Pemda Bulukumba Asbun, Puluhan Mahasiswa Asal Bulukumba Terancam Gagal Studi

Dia mengaku kalau proposal mahasiswa Bulukumba di Manado yang sudah di disposisi Bupati dan Sekda pada pada bulan november 2017 baru sampai di tangannya pada tanggal (28/3/ 2018) ternyata proposal tersebut terhenti di ruangan staff Bupati, Andi. Tenri.

“ saya menerima proposal setelah dewan pembina HIPMAH Bulukumba sulawesi utara mengantarkan langsung ke kantor saya, dan inilah sebabnya sampai dana bantuan tidak bisa terproses di tim TAPD karena terlambat,”elak Mappiwali.

Di lain pihak dewan pembina HIPMAH Bulukumba, Sulawesi Utara, Andi Baso Ryadi Mappasulle yang juga ketua DPP Lidik Pro Sulawesi Utara membeberkan koronoligis proposal tersebut di RDP.

Sebelum proposal tersebut di buat atas petunjuk Wabup Tommy Satria. Andi Adi sempat menelpon Bupati Bulukumba.

Baca JugaTerancam Putus Kuliah, 3 Mahasiswi Asal Bulukumba Mengadu Ke Sekretariat DPP LIDIK PRO Sulut

Kepada Bupati, Andi Adi menyampaikan kebutuhan adik-adik mahasiswa Bulukumba di Manado dan memohon kepada Bupati untuk membantu dana kontrakan asrama mahasiswa.

Pihak DPRD Bulukumba pun dilobi oleh Andi Adi Mappasulle. Andi Hamsah Pangki, S.Pi ketua DPRD Bulukumba dan menyambut baik.

“Saya anggap semua selesai dan hampir pasti bantuan dana kontrakan asrama mahsiswa bulukumba di manado ada, karena semua elit bulukumba sudah setuju termasuk pak wabup,”kata Andi Adi.

Kabar dan janji manis yang dinantikan mahasiswa pun mentah. Kendati RDP telah digelar. Pengakuan Kaban Pengelolah Keuangan sudah didengar. Itu tak membantu nasib mahasiswa di sana. (***sube).