Hasil Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan KPU Bantaeng

  • Bagikan
KPU Bantaeng
Ketua KPU Bantaeng, Hamzar (kedua dari kanan) dalam Rapat Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) yang dilaksanakan di Aula HKM KPU Bantaeng, Senin, (31/5/2021).

Bantaeng, Suaralidik.com – Dalam rapat Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) yang dilaksanakan di Aula HKM KPU Bantaeng, Senin, (31/5/2021), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantaeng menetapkan daftar pemilih sebanyak 149.964.

Rekapitulasi DPB ini dilakukan setiap bulan dalam bentuk Rapat Koordinasi dengan melibatkan stakeholder terkait.

Seperti dari Badan Pengawas Pemilu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantaeng, Partai Politik dan pihak lainnya.

Komisioner Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kabupaten Bantaeng, Kasmawati mengatakan, perubahan proses pelaksanaan Rekapitulasi DPB mulai berlaku bulan ini.

Hal itu sesuai dengan petunjuk terbaru KPU RI berdasarkan Surat Ketua KPU RI Nomor 366/PL.02-SD/01/KPU/IV/2021 tentang Perubahan Surat Ketua KPU RI Nomor 132/PL.02-SD/01/KPU/II/2021 Perihal Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan 2021.

“Dengan adanya Surat Terbaru ini, maka ada beberapa hal yang berubah yaitu Rekapitulasi DPB yang sebelumnya dilakukan dalam bentuk Rapat Koordinasi setiap bulan bersama pihak eksternal, kali ini hanya dilakukan per tri wulan. Jadi tetap ada Rapat Koordinasi yang dilakukan bersama stakeholder terkait, tetapi 3 bulan sifatnya,” kata Kasmawati, kepada TribunBantaeng.com, Selasa, (31/5/2021).

“Angka ini tentu masih dinamis kedepannya, bisa bertambah, bisa berkurang. Tergantung dari masukan atau tanggapan yang diterima oleh KPU Kabupaten Bantaeng,” lanjutnya

Ketua KPU Kabupaten Bantaeng, Hamzar, berharap agar DPB direkap setiap bulan kemudian akan diumumkan melalui papan pengumuman, medsos maupun media lainnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *