Hasil Survey Terbaru CRC, Pasangan Bur – Nojeng Oppoki

oleh
suasana

Lidik Makassar – Hari ini Celebes Research Center (CRC) merilis hasil survei yang telah dilakukan pada tanggal 4 sampai 7 Februari 2017 kemarin, Rilis ini terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Kab Takalar dengan sample survei 450 responden.

suasana di kantor Celebes Research Center (CRC) saat merilis hasil survei yang telah dilakukan pada tanggal 4 sampai 7 Februari 2017 kemarin – Adhe Shira 

Direktur CRC Andi Wahyuddin saat Konfrensi Pers mengatakan, berdasarkan hasil survei yang dilakukan mewakili semua sampel di Takalar dan terdistribusi secara proporsional di semua kecamatan terhadap 2 pasangan calon, yakni pasangan Burahunddin Baharuddin dan Nasir Ibrahim (Bur-Nojeng) dan Syamsari Kita dan Ahmad Daeng Se’re (SK-HD)

Berdasarkan hasil survei tersebut CRC memprediksi pasangan Burahunddin Baharuddin dan Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng) diprediaksi kembali akan terpilih sebagai Bupati Takalar pada Pilkada 15 Februari mendatang.

“Dengan alasan smapai hari tidak terjadi gerakan politik luar biasa selama satu minggu tenang ini,” kata Andi Wahyudidin di Kantor CRC Perumahan Adiyaksa Makassar, Jumat (10/2/2017)

Jika Pilkada takakar dilaksanakan hari ini, maka pasangan Bur-Nojeng akan terpilih Mutlak. pasalnya

Berdasarkan hasil riset CRC, elektabilitas petahana mencapai 61,3 persen. Sementara elektabilitas pasangan Syamsari Kitta dan Ahmad Daeng Se’re (SK-HD) hanya memperoleh 29,8 persen. Responden yang tidak memberikan pilihan hanya 8,9 persen.

CRC juga merilis hasil survei terkait tingkat kesukaan masyarakat Takalar terhadap 2 pasangan calon Bupati di Takalar.

Untuk saat ini Burhanuddin mendapatkan tingkat kesukaan sangat tinggi dengan mencapai 91 persen. Dan Syamsari Kita mendapatkan tingkat kesukaan publik sampai 78,6 persen.

Sementara di tingkat wakil, Nojeng masih unggul dari HD yakni 85 persen, dan HD memperoleh 75,6 persen.

Berdalih data di atas, CRC menyimpulkan peluang Bur-Nojeng Memang Hampir Tidak terbendung dari pesainnya. berbasis data di atas, CRC Meduga Bur-Nojeng yang akan di lantik kepala daerah takalar pada periode berikutnya
Editor : Adhe Shira


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama