HD-MURI Apresiasi Sosialisasi Tahapan Pilkada yang Digelar KPUD Bolmut

oleh
KPUD Bolmut, Sulut, Gelar Launching Tahapan Penyelenggaraan Pilkada 2018. Sabtu (7/10/17).

BOLMUT, Suaralidik.com – Komisi pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sulawesi Utara, mengelar Sosialisasi sekaligus Lauching tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2017. Sabtu (7/10/17).

KPUD Bolmut, Sulut, Gelar Launching Tahapan Penyelenggaraan Pilkada 2018. Sabtu (7/10/17).

Acara tersebut dilaksanakan guna mensosialisasikan Tahapan dan tata cara Aturan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah tahun 2017 kepada masyarakat.

“Louncing kita hari ini untuk mensosialisasikan kepada masyarakat Bolmut pada Umumnya bahwa kita akan melaksanaka pilkada Bolaang Mongondow Utara tahun 2017,” ujar Ketua KPUD Bolmut, Faisal Husin.

Dalam Louncing Sosialisasi tahapan pilkada KPU Tahun 2017 yang di gelar di depan Kantor KPUD Bolaang Mongondow Utara. dihadiri Oleh Perwakilan KPU RI, Wakil Bupati Bolmut, ketua Panwas Bolmut dan sejumlah ketua Partai politik di daerah.

“Kita berharap di KPUD selaku penyelenggara mendapatkan dukungan semua pihak, yaitu pemerintah daerah, stakeholders terkait, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh wanita untuk bersama-sama melakukan sosialisasi pesta demokrasi, sehingga tingkat partisipasi masyarakat BOLMUT dalam menyalurkan hak pilihnya meningkat,” pinta pirwakilan KPU RI, Ferian.

Juga Turut hadir bersama sama dengan masyarakat, pasangan calon Bupati dan wakil bupati Bolmut, Hamdan Datunsolang-Murianto Abay (HD-MURI) didampingi Tim Pemenangan.

Kepada Wartawan Suaralidik.com HD-MURI mengatakan. Launching dan sosialisasi tahapan Pilkada oleh KPU Bolmut seharusnya mendapatkan apresiasi baik oleh masyarakat terlebih untuk seluruh peserta yang turut hadir pada acara tersebut.

“Launching dan sosialisasi tahapan Pilkada KPU Bolmut pada dasarnya adalah inovasi dan inisiatif KPU sebagai penyelenggara pemilu, sehingga dengan Louncing dan sosialisasi ini masyarakat yang krisis akan demokrasi akan lebih pro aktif dan bisa terlibat langsung pada Pilkada Bolmut 2017. Hal ini juga bisa menjadi Kursus pemilihan bagi Masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, serta menjadikan KPU dan Masyarakat bisa Bekasi sinergi,” ujar Hamdan.

Rifki Tegila