Heboh, Seekor Buaya Yang Ditemukan di Desa Lemo Utara Miliki 5 Jari-jari

oleh
Buaya
Seekor buaya yang berhasil ditangkap warga Desa Lemo Utara Kec Ampibabo Kab Parigi Moutong.

Lemo Utara, suaralidik.com – Selasa (11/9) petang sekitar pukul 18:00 wita, warga desa Lemo Utara Kec. Ampibabo Kab. Parigi Moutong sempat dihebohkan dengan penemuan seekor buaya berukuran 3 meter.

Buaya yang berukuran 30 cm ini pertama kali dilihat seorang warga bernama Firmansyah (36) dalam perjalanan pulangnya dari mencari kepiting. Pertama kali Ia melihatnya dikira hanya seekor biawak saja, namun setelah menampakkan semua tubuhnya ternyata seekor buaya.

“Saya baru pulang dari jerat kepiting, saya liat ada yang bergerak gerak di empang, saya kira itu Soa soa (biawak), pas saya senter ternyata buaya besar, saya langsung panggil teman untuk tangkap itu buaya”. Cerita Firmansyah kepada suaralidik.com.

Lanjut ceritanya,  sebelumnya warga desa Lemo Utara tidak percaya adanya seekor buaya yang menampakan tubuhnya di sebuah kolam empang di desa nya, namun setelah melihat dan menangkapnya barulah mereka yakin.

Anehnya, Buaya yang satu ini tidak tampak normal seperti buaya pada umumnya, Buaya yang berhasil ditangkap dan diamankan di depan rumah Firwansyah ini memiliki 5 jari.

Menurut kepercayaan orang sekitar, buaya itu bukan buaya seperti biasanya, dikarenakan mempunyai 5 jari bukan seperti buaya normal lainnya.
Dan sampai akhirnya warga melepas kembali buaya tersebut pukul 21.30 WITA di muara yang tidak jauh dari empang tersebut. (***PRM)