Hendak Nyabu, Satu Honorer Pemkab Bulukumba Ditangkap Polisi

oleh -
Pelaku Narkoba Bulukumba
Pelaku narkoba saat diamankan di mako polres Bulukumba, Jumat (29/6/2018)

Bulukumba, suaralidik.com – Pelaku narkoba jenis shabu bernama Arfan (34) asal warga Barabba Kecamatan Gantarang diamankan Sat Res Narkoba Polres Bulukumba.

Arfan yang juga akrab disapa Revan ini sudah lama menjadi target polisi dan berhasil ditangkap bersama barang bukti di Jalan Mangga Kelurahan Loka, Ujung Bulu pada hari Jumat (29/6/2018) sekitar pukul 13:00 WITA .

Pelaku ditangkap saat hendak mengkonsumsi narkoba jenis shabu yang baru saja dibelinya dari seseorang bernama Zul Hajji warga asal Jln. Abd Jabbar kec. Ujungbulu kab. Bulukumba seharga Rp 200 ribu.

barang bukti narkoba
Barang bukti milik Arfan berupa Narkoba jenis shabu seberat 0.3 gram

” saya beli sama Sul pak seharga Rp 200 ribu” tutur Arfan kepada petugas di lokasi penangkapan.

Arfan yang juga mengaku salah satu pegawai honorer di Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) kabupaten Bulukumba ini kemudian diminta untuk menghubungi pelaku lainnya yang bernama Zul hajji itu.

Melalui telpon selulernya,  Arfan kemudian kembali komunikasi dengan Zulhajji, dari hasil percakapan, kembali Zulhajji menawarkan barang haram tersebut kepada Arfan dan mengajak untuk pesta narkoba.

Mendengar percakapan ini, Sat Res Narkoba yang dipimpin langsung Kasat Narkoba Akp Aris Sumarsono bersama dengan KBO Sat Res Narkoba Ipda Asbudi Toni, Kanit Opsnal Sat Reskoba Aipda Ashadi, Kanit Sidik Sat Res Narkoba Bripka Ajis Safri dan personil lainnya bergerak cepat ke lokasi yang dijanjikan pelaku lainnya sesuai hasil percakapan pelaku.

Sekitar pukul 15:00 wita,  saat Zul Hajji bertemu arfan polisi langsung menyergap serta menggeledah badan Zul dan di temukan 1 sachet Narkoba jenis shabu yang dselipkan dalam kantongya.

Masih di lokasi penangkapan, Zul Hajji yang kaget dan ketakutan mengaku kalau barang haram tersebut diperolehnya dari seseorang berinisial MF. Namun nama yang disebutkan sudah kabur lebih awal dan meninggalkan rumahnya yang beralamat di Kasimpureng.

Kini kedua pelaku bersama barang bukti sudah berada di Mapolres Bulukumba untuk proses hukum lebih lanjut. (***Rswa)