banner 728x250

banner 728x250

Himbauan DPC SPI Bolmut Jelang Pilgub Sulut

  • Bagikan
Patris Babay, Ketua DPC SPI Kabupaten Bolaang Mongondow Utara
Patris Babay, Ketua DPC SPI Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

BOLMUT, SuaraLidik.com – Jelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada Rabu (09/12/2020), Ketua Dewan Pimpinan Cabang Sahabat Polisi Indonesia (SPI) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mengajak semua elemen masyarakat, agar menjaga keamanan, ketertiban, dan kedamaian.

Hal ini menyusul sejumlah dinamika yang terjadi pada masa kampanye beberapa waktu belakangan.

banner 728x250

Patris Babay, Ketua DPC SPI Kabupaten Bolmut menghimbau seluruh masyarakat untuk berperan aktif menjaga situasi yang aman, tertib dan lancar menjelang hingga pasca Pilgub 2020 ini.

“Saya ajak masyarakat untuk tetap menjaga kondisi aman dan damai. Sesama warga harus rukun, tidak usah saling fitnah dan menjatuhkan anatara satu dengan yang lain,” imbaunya.

Menurutnya, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang kelak terpilih merupakan pilihan masyarakat sesuai hati nurani.

Sehingga berbagai fitnah, isu berbau SARA, penyebaran berita hoaks yang tidak bertanggung jawab hanya menimbulkan keretakan dalam hidup bersosial dan bermasyarakat.

Patris Babay yang juga Ketua Jurnalis Online Bolmut (JOB) itu mengajak seluruh tokoh adat, tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh pemuda dan segenap masyarakat  Bolaang Mongondow Utara agar selalu menyampaikan pesan-pesan menyejukkan dalam masa tenang ini, serta menggunakan hak pilih pada hari pencoblosan 9 Desember mendatang.

“Suara kita sekalian menentukan masa depan Sulawesi Utara. Maka gunakan hak pilih di sembilan desember besok sesuai hati nurani masing-masing,”

Sementara itu, untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung aparat keamanan Polres Bolaang Mongondow Utara  dalam menjalankan tugas-tugas keamanan, pengayoman, dan perlindungan terhadap masyarakat, terkhusus pada masa-masa pemilihan kepala daerah hingga pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Definitif nanti.

“Mari bersinergi dengan aparat kepolisian untuk menciptakan situasi Bolaang Mongondow Utara  tercinta yang kondusif bagi semua orang. Apapun perbedaan kita, persatuan dan kesatuan antar sesama harus tetap dijaga, dan pasangan calon juga harus berjiwa besar menerima setiap hasil pemilu nantinya,” katanya.

Patris juga Menghimbau kepada masyarakat agar selalu memperhatikan protokol kesehatan dengan 3 M, selalu mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker, baik bagi pasangan calon maupun masyarakat umum, sehingga bisa mencegah penularan Covid-19. (***Chan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *