Himpaudi Kecamatan Bulukumpa Resmi Dilantik Hari Ini

oleh
Acara pelantikan Himpaudi Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba, Selasa (20/3/2018)- Dok G2

Bulukumba,suaralidik.com – Bertempat di gedung masagena, jl.kemakmuran kelurahan Tanete, Himpunan Pendidik Anak Usia Dini ( Himpaudi ) kecamatan bulukumpa resmi di lantik hari ini, Selasa (20/3/2018) .

Acara pelantikan yang di rangkaikan dengan sosialisasi Gerakan Nasional Baca Buku ( Gernas Baku ) oleh ketua Himpaudi kabupaten bulukumba, Siti Isniyah juga di hadiri ibu camat bulukumpa selaku bunda Paud kecamatan Bulukumpa, kepala UPT dinas pendidikan dan kebudayaan kecamatan bulukumpa H.Sutarman,S,Pd,M,Pd, Lurah Tanete, pengawas TK PAUD kecamatan bulukumpa, Hj.Asni Amin, S.Pd,M.Pd , para kepala sekolah dan pengajar TK PAUD dari 43 lembaga TK PAUD se kecamatan Bulukumpa.

Dalam sambutannya, kepala UPT kecamatan bulukumpa,Sutarman,S.Pd, M.Pd menyampaikan kepada segenap tenaga pengajar TK PAUD yang masih berstatus honorer untuk tetap semangat dan konsisten dalam mendidik anak usia dini dalam pembentukan karakter anak bangsa, honorer harus mampu menunjukkan pengabdiannya terhadap bangsa dan negara selaku pendidik yang tangguh,berintegritas ,penuh kasih sayang sehingga mampu menciptakan suasana nyaman dan tentram dalam dunia pendidikan anak, dirinya pun menyampaikan ucapan selamat kepada segenap pengurus Himpaudi kecamatan bulukumpa yang di lantik hari ini.

Sementara itu, ketua Himpaudi kabupaten bulukumba,Siti Isniyah dalam sambutannya memaparkan, perlu menanamkan kesadaran bagi tenaga pengajar,karena di tangan para guru paud sangat menentukan pembentukan karakter anak bangsa , karena paud merupakan pondasi bagi kehidupan anak 25 tahun kemudian.

Siti Isniyah yang juga ibu wakil bupati bulukumba memberi sugesti kepad para pendidik paud dan para orang tua untuk membudayakan gerakan baca buku melalui program Gernas Baku, agar anak tidak terjebak dengan aplikasi gadget yang bisa merusak karakter dan moral anak yang cenderung berimplikasi pada kemalasan dan ketergantungan aplikasi. Dirinyapun sangat mengapresiasi kinerja panitia pelantikan yang bekerja secara total dalam mensukseskan kegiatan ini, dan menyampaikan selamat kepada ketua terpilih, Rahmatia,S.Pd.Aud dan segenap jajaran pengurus,semoga kedepan Himpaudi kecamatan bulukumpa mampu menjadi wadah perekat para tenaga pendidik TK PAUD sekecamatan bulukumpa. (gg)