banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Hina Simbol Agama (Islam dan Nasrani), BMI Meminta Aparat Penegak Hukum Proses Holiwings

Ketua DPP Harian BMI, Hanif Aji Muslim.

Makassar, SuaraLidik.com – Sebagai umat muslim, kami dari Brigade Muslim Indonesia (BMI) merasa sangat kecewa terkait tindakan pihak Holiwings yang cantumkan nama Muhammad dan Maria di promo minuman beralkohol.

Ketua DPP Harian BMI, Hanif Aji Muslim mengatakan bahwa mencantumkan nama Mmuhammad dan Maria sebagai syarat untuk mendapatkan promo minuman berkalkohol adalah merupakan tindakan biadab dan tidak berpendidikan, serta dapat dianggap sebagai penghinaan kepada agama Islam dan agama Nasrani.

“Oleh karena itu, menyebut nama Muhammad dan Maria merupakan penghinaan bagi kami hormati sebagai simbol muslim dan simbol agama nasrani,” ujar Hanif Aji Muslim, Kamis (23/06/2022).

Lanjut Hanif menambahkan, walau pihak manajemen melakukan permintaan maaf, secara tegas kami sampaikan bahwa permintaan maaf pihak manajemen Holiwings ini sama sekali tidak mengugurkan perbuatan pidananya.

“Mereka telah menyinggung simbol agung agama kami. Semua yang terlibat dalam promo tersebut wajib untuk dilakukan proses hukum agar hal ini menjadi pelajaran kepada siapapun untuk jangan coba-coba menghina simbol agama kami dan agama orang lain,” jelasnya.

“Kami meminta kepada aparat Kepolisian untuk segera melakukan tindakan tegas untuk melakukan penyelidikan kepada semua yang terlibat, dan jika unsur pidananya terpenuhi maka tidak ada hal yang pantas buat mereka kecuali tahan dan seret ke meja hijau,” tegas Hanif.

“Kami juga meminta kepada pihak pemerintah untuk mencabut ijin Holiwings yang telah membuat promo tersebut dan membekukan seluruh usaha Holiwings supaya mereka sadar betapa berbahayanya menghina simbol simbol agama,” pungkasnya.(*)