Hindari DBD, Begini Himbauan Bupati Boltim !

oleh
Bupati Boltim Sehan Landjar

TUTUYAN, Suaralidik.Com – Dalam rangka menghindari berjangkitnya penyakit demam berdarah dengue (baca : DBD) di wilayah Bolmong Timur, Bupat Sehan Landjar SH, meminta masyarakat harus berperan penting.
Sehan menerangkan bahwa ini adalah satu penyakit yang mematikan dan bisa menyerang siapa pun. Penyebabnya ? Karena lingkungan yang kotor, membiarkan genangan air kurang lebih dari 24 jam. Termasuk membuang sampah tidak pada tempatnya dan tidak pula menguburnya. “
Ini yang menjadi penyebab jentik nyamuk,” terang Bupati Sehan Landjar, Kamis (29/03/2018).
Disebutkannya, bahwa banyak kasus DBD yang sudah memakan banyak korban. Sebenarnya dapat diantisipasi terlebih dahulu. Namun masyarakatnya yang tidak rajin merawat lingkungan agar tetap bersih.
Sehan menegaskan kepada seluruh masyarakat, Pemerintah desa termasuk DPRD agar bersama-sama saling memberi edukasi agar lingkungan tetap bersih dan kasus DBD bisa tercegahkan.
Menurut Sehan, ini perlu ada keseriusan seluruh lapisan masyarakat yang ada, jangan nanti sudah ada kasus DBD baru menyalahkan kepada pemerintah dan dinas kesehatan.
“ Kita sendiri harus mampu mencegah perkembangbiakan nyamuk DBD dengan cara tidak membiarkan genangan air bak dan membuat saluran air limbah,karna itu adalah tempat perkembangbiakan nyamuk,” terang Bupati. (***bob-rm/iqb)