Hindari Penyaluran Bantuan Tak Tepat Sasaran, Bupati Gorut Minta Aparat Untuk Mengawasi

oleh -
Foto : Bupati Gorut Dr Indra Yasin, saat menyambut Presiden RI Jokowi besama Ibu Negara Iriana Joko Widodo, pada panen raya jagung, Jumat 01/03/2019.(foto dok. humas).

GORUT, Suaralidik.com – Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Dr Indra Yasin meminta kepada seluruh aparat desa, kecamatan maupun tenaga penyuluh untuk memberikan pengawasan terhadap penyaluran bantuan kepada masyarakat yang berhak menerimannya.

“Agar bantuan tepat sasaran maka saya minta adanya pengawasan dari pemerintah desa, kecamatan dan tenaga lapangan dalam hal ini penyuluh.”terang Bupati saat memimpin rapat bersama OPD dan Camat se-Gorut belum lama ini.

Menurut Indra Yasin, bantuan yang perlu diawasi diantaranya, bantuan yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu seperti bidang pertanian, perikanan, peternakan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat lainnya.

“Saya minta jangan justru aparat yang ikut-ikutan bermain sehingga masyarakat yang mestinya mendapatkan bantuan justru tidak dapat, sementara masyarakat yang mampu mendapatkan bantuan,”jelas Indra.

Hal ini dilakukan agar tak menimbulkan kecemburuan dan gesekan ditengah-tengah masyarakat.

Selain itu, Bupati meminta kepada seluruh aparatur agar bantuan yang disalurkan oleh pemerintah daerah dapat dijelaskan kepada masyarakat sehingga tidak menimbulkan penafsiran yang berbeda-beda.

“Tolong dijelaskan proses untuk mendapatkan bantuan sampai pada proses penyaluran bantuan tersebut. Bantuan pemerintah juga harus dijelaskan seterang-terangnya sehingga tidak menimbulkan permasalahan ditengah-tengah masyarakat”, jelas Bupati.(***Thoger).