HIPMI Bulukumba Jajaki Desa Tawarkan Pinjaman Modal Ternak

oleh
HIPMI Bulukumba Masuk Desa

BULUKUMBA, Suaralidik.com – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Bulukumba menyasar desa di kabupaten Bulukumba mensosialisakan program.

HIPMI Bulukumba Masuk Desa

Desa pertama yang dijajaki adalah desa Bajiminasa, di kecamatan Rilau Ale. Rabu (20/9/17).

Bersama PPL Peternakan Kecamatan Rilau Ale, ketua HIPMI Bukukumba, Haerul Anwar melakukan Sosialisasi ke kelompok Tani Ternak “AJU ARE” Dusun Pandang-Pandang di desa itu.

“Tujuannya, kami ingin meningkatkan pertumbuhan ekonomi dikalangan usaha petani yang bergerak dibidang Peternakan,” ujar Haerul Awar.

Dalam pertemuan tersebut, Ambo sapaan akrab Haerul Anwar mencoba menawarkan program bantuan modal usaha/dana pinjaman untuk pembeli bibit sapi jantan kepada anggota kelompok tani ternak Aju Arae.

Adapun bibit sapi tersebut akan diserahkan untuk penggemukan dengan kesepakatan minimal 6 bulan dan maksimal 12 bulan sapi tersebut sudah harus kita jual lalu kita beli kembali bibit yang baru untuk digemukkan,” tambah Ambo.

Ketua kelompok tani ternak Aju Arae, Aminuddin, menyambut baik program yang ditawarkan BPC HIPMI Bulukumba

“Terima kasih pak Ketua Hipmi atas kesediaannya untuk memberikan bantuan pinjaman modal usaha pembeli bibit sapi jantan kepada kelompok tani ternak Aju Arae. InsyaAllah kami selaku ketua kelompok akan menjaga kepercayaan yang telah ditawarkan kepada kami dan semoga dalam waktu dekat ini akan segera terwujud apa yang telah menjadi kesepakatan kita hari ini,” tuturnya.

PPL peternakan Kecamatan Rilau Ale Mujiyana dalam sambutannya menjelaskan bahwa program yang ditawarkan oleh Hipmi merupakan suatu program yang mengarah kepada usaha kecil menengah.

“kami selaku Penyuluh Peternakan bagian Lapangan Kecamatan Rilau Ale sangat kagum dengan program yang ditawarkan oleh Ketua Hipmi Bulukumba. Saya perlu sampaikan kepada pak ketua Hipmi bahwa didesa Bajiminasa ini jumlah ternak sapi sekitar 600 ekor lebih dan juga kelompok tani ternak yang ada didesa bajiminasa ini sudah pada punya kandang dan juga pakan ternak,!cuma saya berharap ternak nantinya agar didaftar diasuransi peternakan supa ketika tiba-tiba ada sapi kelompok yang mati maka tinggal kita laporkan kepada pihak kami dan akan diberi ganti rugi senilai harga sapi yang mati,” tukasnya. (Ar/ *)