Hj. Nuraidah Incumben Dapil Gantarang-Kindang Yang Masih Jadi Idaman Masyarakat

oleh -53 views
Anggota DPRD Bulukumba, Hj. Nuraidah mengunjungi tempat industri pembuatan Gula Areng di desa Garuntungan, Kecamatan Kindang beberapa waktu lalu. [DOK. Tim Hj. Nuraidah]

BULUKUMBA, — Kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif dan Pemilihan Presiden tinggal menghitung waktu mundur pada 17 April mendatang.

Di kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan kontestan caleg Pemilihan Legislatif (Pileg) kian gencar mensosialisasikan diri ke masing masing dapilnya.

Meski demikian, di Dapil Bulukumba 2 (Gantarang-Kindang) nama incumben legislator perempuan, Hj. Nuraidah dikatakan masih menjadi idaman di hati masyarakat, hal tersebut diungkapkan salah satu tokoh perempuan kecamatan Kindang, Hj. Ida.

FIGUR SANTUN DAN PEDULI KEPENTINGAN WARGA

Menurutnya, sebagai petahana wakil rakyat di parlemen Bulukumba, figur santun dan merakyat tersebut lebih sering terjun ke dapil dan menyerap aspirasi masyarakat, bukan hanya saat momen politik tiba. Hal itu yang mendasari dirinya dan warga lain enggan beralih dukungan.

“Dalam hajatan demokrasi lima tahunan ini rakyat adalah dewan juri, senantiasa harus pandai memilah dan memilih wakilnya di DPRD,” kata tokoh perempuan desa Balibo itu,
kepada awak media, Rabu (13/03/2018).

“Untuk Kindang, warga di sini tak muluk muluk banget, mereka hanya butuh penyambung aspirasi yang santun dan menyayangi serta peduli dengan kepentingan rakyat, bukan kepentingan diri sendiri, dan itu kami lihat ada pada sosok ibu Aji (Hj. Nuraidah),”
tambahnya.

POPULER DI KALANGAN PEMILIH PEREMPUAN

Selain itu, Hj. Nuraidah dikatakan juga sering mendorong dan mensupport kegiatan usaha dan industri kreatif masyarakat baik UKM dan industri olahan rumah tangga.

Khusus kaum perempuan dirinya dinilai berperan aktif dalam mendukung berbagai macam kegiatan seperti pengajian dan lomba majelis taklim serta kegiatan ibu ibu lainnya.

“Menurut kami ibu Aji bukan hanya sosok yang mewakili suara kami di DPRD, tapi juga merupakan guru dan motivator khususnya kami perempuan, beliau banyak memberi konstribusi ide dan gagasan sejak dulu,” jelas Ida.

DISEBUT BISA PERTAHANKAN KURSI

Dengan berbekal modal tersebut ditambah basis suara yang merata di Gantarang-Kindang, bukan mustahil bagi Hj. Nuraidah akan mempertahankan capaiannya selama ini sebagai
legislator perempuan idaman masyarakat.

“Insyaallah, harapan kami ibu Aji akan mempertahankan kursinya di DPRD agar terus menjadi penyambung aspirasi masyarakat Gantarang-Kindang di DPRD,” tutup Ida.

Sementara itu, saat dikonfirmasi mengenai populernya di kalangan pemilih perempuan kecamatan Kindang, Hj. Nuraidah tak berkometar banyak. Dirinya hanya mengatakan akan
terus berbuat demi kepentingan masyarakat.

“Sesuai visi yang kita bawa, teruslah berbuat kebaikan untuk kepetingan orang banyak,” singkatnya kepada wartawan.

Seperti diketetahui, Hj. Nuraidah merupakan Caleg Incumben Partai Amanat Nasional (PAN) nomer urut 2, Dapil Bulukumba 2 yang meliputi 2 kecamatan Gantarang dan Kindang.

Mengajukan diri untuk kembali mengabdi sebagai wakil rakyat, karena menurutnya masih banyak pekerjaan rumah di dapilnya yang harus diselesaikannya. Untuk mewujudkan hal
tersebut dirinya meminta dukungan warga Gantarang-Kindang.