HMI Barru Serukan Ajakan Donasi ke Anak Yatim dan Fakir Miskin

oleh

BARRU, Suaralidik.com – Menyambut hari Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia yang ke-72, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Barru menyerukan aksi donasi santunan kepada anak yatim piatu dan fakir miskin.

Aksi yang diberi tema “Mari Berbagi: Sesungguhnya di Dalam harta-hartamu ada hak orang lain” ini akan disalurkan ke sejumlah panti asuhan, di Kabupaten Barru.

Menurut Sekertaris Umum HMI Cabang Barru, Andi Jaya Muchtar yang mengatakan galangabgan donasi kepada anak yatim piatu dan fakir miskin ini merupakan bukti kepedulian dan kasih sayang kader HMI terhadap warga kurang mampu.

“Ini bukti kepedulian dan kasih sayang bersama dari kami kader HMI Cabang Barru terhadap para anak yatim dan fakir miskin, khususnya yang ada di Kabupaten Barru ini,” ujarnya. Selasa (8/8/17).

Lanjutnya, “Melalui acara santunan seperti ini, diharapkan bisa makin mendekatkan kader dengan orang-orang yang membutuhkan karena saya tau bahwa surge itu terletak pada mereka,” tambahnya.

Selain itu, HMI Cabang Barru juga akan menggaet Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru dan Forum Silaturrahmi Mahasiswa Alumni DDI Mangkoso (FOSMADIM) untuk mengadakan bakti sosial (baksos) ke sejumlah panti asuhan Barru.

Sementara itu , Ketua Umum FOSMADIM, Andi Haerur Rijal menjelaskan, kegiatan pemberian santunan terhadap anak yatim piatu dan fakir miskin ini merupakan kontribusi kepada masyarakat terutama anak-anak yatim dan fakir miskin.

“Sejatinya, anak-anak kita adalah masa depan bangsa Indonesia. Saya sebagai demisioner FOSMADIM ingin menggunakan kesempatan mengisi kemerdekaan ini untuk berbagi berkah dan mendoakan seluruh anak-anak berguna bagi bangsa dan negara,” kata Rijal.

Rijal juga menegaskan, HMI dan FOSMADIM memiliki komitmen dalam mendukung masa depan anak-anak Indonesia.

“Kami memastikan, lewat kegiatan ini nanti dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dibarru dan khususnya pada anak yatim piatu dan fakir miskin,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Kegiatan tersebut juga direspon baik dan bahkan kabarnya akan dibuka oleh Plt Bupati Barru, Suardi Saleh.

Selanjutnya, pemberian santunan akan diserahkan secara simbolis oleh segenap anggota HMI, FOSMADIM serta Pemkab Barru.