HMI Cagora Aksi Unjuk Rasa Peringati “Hardiknas” Di Alauddin Makassar

oleh

Suara Lidik Makassar – Aksi Mahasiswa yang tergabung dalam HMI Cabang Gowa Raya kemarin 2/5/2017 melakukan aksi unjuk rasa damai, menyikapi Peringatan Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei.

Jalan Sultan Alauddin menjadi macet karena para Mahasiswa yang tergabung dalam HMI Cabang Gowa Raya (Cagora) ini menutup separuh jalan dan membakar ban bekas, jalan menuju Kota Makassar menjadi tersendat-sendat akibat kendaraan menjadi lambat.

Dalam aksi tersebut, HMI Cagora menuntut agar mewujudkan pemerataan pendidikan dari desa sampai ke kota, dan meniadakan kategori sekolah unggulan. Mereka juga menuntut selain memberikan pendidikan yan merakyat dan berkualitas untuk bangsa, juga realisasikan anggaran pendidikan 20% baik APBD/APBN tanpa ada korupsinya.

Dan mengecam tindakan refresif aparat kepolisian Bogor terhadap IKAMA sulsel pada saat penggusuran Asrama Latimijong. Kemudian mendesak DPRD Sulsel untuk ambil sikap terkait penggusuran tersebut.

Aksi HMI Cagora ini juga tak jauh dari lokasi mereka melakukan aksi terdapat aksi dari kelompok lainnya yakni dari Mahasiswa Saintek (Sains dan Teknologi) UIN Alauddin Makassar. Aksi mereka digelar dari siang hingga sore.