Himpunan Pemuda Mahasiswa Galesong Akan Gelar MUBES Pertama di Balla Lompoa Galesong

oleh
Photo : Panitia Mubes I HPMG

Takalar, Suaralidik.Com  – Himpunan Pemuda Mahasiswa Galesong (HPMG), yang di komandoi oleh Rifay Jayandi, melakukan persiapan pelaksanaan MUBES (Musyawarah Besar), yang rencananya akan dilaksanakan di Balla Lompoa Galesong, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Jumat –  Minggu (11-13/5/2018).

MUBES dalam sebuah organisasi atau lembaga dianggap sangat penting dilaksanakan untuk membahas AD/ART, program kerja kepengurusan, laporan pertanggung jawaban (LPJ), sekaligus melakukan pengkaderan agar nantinya terlahir regenerasi baru yang akan dipersiapkan sebagai calon pemimpin di masa depan.

Muhammad Asri (Abdi Mahasiswa) menuturkan bahwa kegiatan musyawarah ini merupakan Mubes pertama yang akan dilaksanakan oleh HPMG, meskipun lembaga ini sudah terbentuk pada bulan Agustus tahun 2017 lalu.

“Walapun HPMG baru akan melaksanakan Mubes, bukan berarti selama ini belum bergerak melakukan hal positif, akan tetapi sudah banyak yang telah dilakukan dalam membantu memperjuangkan masyarakat yang dianggap telah terzolimi oleh pemerintah, khususnya masyarakat Galesong dan masyarakat Takalar pada umumnya,” tutur Muhammad Asri yang berdomisili di Desa Bontokassi.

Lanjutnya lagi, HPMG adalah lembaga kader yang di mana notabenenya semua dari kalangan pemuda dan mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Galesong, Kecamatan Galesong Selatan dan Galesong Utara, hal demikian itu berhak masuk bergabung akan tetapi harus melalui prosedur,” jelasnya.

Disisi lain, Ketua Panitia Irfan Efendi mengungkapkan bahwa kami sudah siap melaksanakan MUBES ini dan alhamdulillah persiapan kami sudah mencapai 70 persen, itu menadakan bahwa akan terlaksana dengan aman dan lancar, serta kami sudah membuka penjajaringan calon ketua.

“Insya Allah besok, undangan peserta Mubes dan undangan para tamu secepatnya akan di sebar, agar pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan maksimal. Diharapkan lewat Mubes HPMG ini akan terpilih pemimpin yang berkualitas dan terintegritas sebagai Ketua HPMG (Himpunan Pemuda Mahasiswa Galesong),”jelas Ketua Panitia, Irfan Efendi.(***rey/iqb)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

Andi Edy Manaf

H.Askar

Harris Pratama