Hujan Deras Berlangsung Singkat, Tapi Sudah Berdampak Banjir Di Lolayan

oleh -65 views
Kondisi Banjir akibat hujan singkat dan deras

Lolayan Bolmong, Suaralidik.com – Hujan deras mengguyur kotamobagu dan sekitarnya sekitar pukul 15.00 wita minggu 25 februari 2018.

Kondisi Banjir akibat hujan singkat dan deras

Alhasil melalui pantawan media kami hujan yang sangat deras telah menenggelamkan puluhan rumah warga Desa Mopait Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, yang berbatas dengan Kota Kotamobagu.

Melalui keterangan salah satu warga Rasid Amba, “Saya kebetulan lagi di kebun yang tempatnya tidak jauh dari rumah hanya di sekitar eks lapangan terbang mopait tiba tiba hujan turun sangat deras dan saya langsung lari menuju pondok yang ada di kebun saya, namun beberapa menit kemudian anak sulung saya lari lari menuju ke pondok dimana saya duduk beristirahat dan ternyata dia memanggil saya dan memberitahu bahwa dirumah kami sudah banjir dengan cepat air naik ke dalam rumah dan saya pun langsung bergegas pulang ternyata benar banjir sudah masuk kedalam beberapa rumah di sekitar lingkungan kami.

Kondisi ini, Alhamdulillah sampai berita ini dimuat tidak ada korban jiwa namun beberapa peralatan dan perabot rumah tangga mengalami kondisi perabot rumah tangganya jadi rusak, seperti kursi maupun isi didalam kamar semuanya dimasuki air, ungkap Rasid.

Air juga genangi rumah warga hingga perabot rumah tangga warga jadi rusak.

Ditambakan lagi ternyata penyebab banjir dikarenakan saluran got/ drainase yang berada di kompleks eks lapangan terbang ta prof karena terlalu banyak sampah yang menumpuk sehingganya air tidak mengalir dengan baik keluh Rasid.

Padahal drainase yang kami maksud itu adalah merupakan induk pembuangan dari seluruh warga terutama yang ada di dusun satu, dua, dan tiga, tutup Rasid. (Nujul).