Hujan Semalam, Ratusan Rumah Tergenang Di Ranaloe Malapua Jeneponto

oleh
Foto tampak banjir semalam mulai surut pagi harinya

SUARALIDIK.COM, – Hujan deras yang terjadi semalam hingga dini hari, sebabkan ratusan rumah terendam banjir di sepanjang rumah pinggiran sungai kali Ranaloe Malopua Desa Turatea Timur Kabupaten Jeneponto.

Foto tampak banjir semalam mulai surut pagi harinya

Hal tersebut terjadi secara berulang kali sejak musim hujan ini tiba. Air kali ranaloe malopua  meluap, warga panik dengan ketinggian air sekitar 70 cm yang terjadi semalam.

Kondisi menurut salah satu warga perlunya perhatian pemerintah terkait dikarenakan daerah sekitar air kali Ranaloe Malopua yang langganan banjir tiap datang musim hujan.

”Banjir di ranaloe malopua terjadi sejak Rabu subuh tadi pukul 04.10. Dan air mulai surut  pada paginya pukul 08.18 wita. Seperti banjir sebelumnya, banjir disebabkan air Kali Ranaloe Malopua yang tak mampu menampung volume air dari wilayah hulu, tegasnya

Menurut warga setempat lagi, bahwa rusaknya dua dusun ranaloe dan malopua tangkapan air di kawasan hulu dan pendangkalan kali serta  menjadi penyebab utama banjir yang menggenangi ratusan rumah warga ini.

Selain itu tambah warga, banyaknya sampah yang ada dialiran pemukiman juga memperparah banjir. “Kami harap Ibu Kepala Desa Turatea Timur NURAENI Karaeng KANANG agar mengambil langkah yang serius untuk menangani permasalah banjir di dua dusun ini, tutup warga.(Awis/Kemal red)