Hukuman Apa Yang Pantas Buat Imam S Arifin ?

oleh

JAKARTA,SUARALIDIK.com, Penyanyi dangdut senior Imam S Arifin ditetapkan sebagai tersangka penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu oleh Polres Jakarta Barat. Polisi juga menyita beberapa barang bukti berupa sabu seberat 0,36 gram juga cangklong,bong serta timbangan elektronik.

Kapolres Jakarta Barat Kombes Roycke Langie mengungkapkan bahwa penyanyi dangdut berusia 56 tahun itu ada peluang masuk ke rumah rehabilitasi.

Tentunya gimana nanti masukannya apakah yang bersangkutan bisa direhab atau bisa dengan hukum,” ujar Roycke saat merilis Imam di hadapan media di Polres Jakarta Barat, Minggu (28/8/2016).

Imam S Arifin -DOK.SUARALIDIK
Imam S Arifin -DOK.SUARALIDIK

Namun, mengingat ini bukan kasus narkoba pertama buat Imam, ada kemungkinan juga dia mendapatkan hukuman yang lebih berat dari sebelum-sebelumnya.

Bisa (lebih berat). Itu kan keputusan hakim nanti sesuai dengan mekanisme hukum,” ujarnya.

Sementara ini, Imam disangkakan pasal 114 ayat 1 sub pasal 112 ayat 1 no 35 tahun 2009 tentang narkotika karena memiliki menyimpan menguasai atau menyediakan narkotika golongan satu dalam bentuk bukan tanaman.

Imam diancam pidana paling singkat 4 tahun kurungan penjara dan paling lama 12 tahun. Imam juga terancam denda minimal Rp800 juta dan maksimal Rp8 miliar.

Sebelumnya, Imam pernah ditangkap polisi dengan kasus sama pada tahun 2008 dan tahun 2010.

Editor: Andi Awal-SuaraLidik


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama