Humas Pemkab Bulukumba Bantah Tudingan LKPJ Belum Diserahkan

oleh
Kabag Humas Bulukumba
Kabag Pemberitaan Humas Pemkab Bulukuba Andi Ayatullah (Andi Ulla)

Bulukumba, Suara Lidik – Adanya tudingan yang dialamatkan ke Pemerintah Kabupaten Bulukumba, dari beberapa media yang menyebutkan bahwa pemkab Bulukumba mengabaikan Undang undang,karena tidak menyerahkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah (LKPJ) tahun anggaran 2016 di DPRD tidak benar.

Kabag Humas Bulukumba
Kabag Pemberitaan Humas Pemkab Bulukuba Andi Ayatullah (Andi Ulla)

Kasubag Pemberitaan Humas Pemkab Bulukumba, Andi Ayatullah, membantah tudingan tersebut. Menurut Andi Ayatullah bahwa sejak tanggal 29 Maret 2017, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Bulukumba Andi Roslinda, telah menyerahkan dokumen LKPJ  ke DPRD dan diterima langsung oleh Sekretaris DPRD H Muh Daud Kahal.

“Kami sudah serahkan dokumennya, dokumen tersebut jumlahnya 40 eksamplar sesuai jumlah anggota DPRD. Pemkab sisa menunggu jadwal rapat Paripurna penyerahan LKPJ dari DPRD. Artinya Pemkab sudah mengikuti aturan dalam undang 23 tentang Pemerintahan Daerah, bahwa LKPJ diserahkan paling lambat bulan ketiga tahun berikutnya, jadi saya rasa kami tidak melanggar undang-undang” tegas Andi Ullah sapaan Kasubag Pemberitaan Humas Pemkab Bulukumba, Jumat (07/04/2017).

Sebelum terbit di media massa terkait tudingan bahwa pemkab Bulukumba tidak menyerahkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah (LKPJ) tahun anggaran 2016 di DPRD, Pemkab sudah menyelesaikannnya, Pemkab sisa menunggu hasil audit BPK RI terkait laporan keuangan tahun anggaran 2016 sehingga nantinya angka-angka realisasi anggaran pada program kerja SKPD yang tertuang dalam ILPPD nantinya sudah tervalidasi dan supaya tidak ada lagi perdebatan. Kalau sudah ada hasil audit BPK maka ILPPD akan segera diumumkan.

“Terkait mengapa LKPJ tidak menunggu hasil audit BPK RI, karena dalam prosesnya akan ada pembahasan selama satu bulan ditingkat komisi DPRD, sehingga dari pembahasan itu ada proses klarifikasi, dan memang hasil audit BPK itu belum ada” Tutup Andi Ayatullah”. (BCHT)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

Andi Edy Manaf

H.Askar

Harris Pratama