banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Tak Berkategori  

HUT Bhayangkara Ke- 74, Polres Sinjai Ziarah Kubur di Taman Makam Pahlawan

HUT Bhayangkara ke 74 - Polres Sinjai Tabur Bunga
Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si menabur bunga di Tama Makam Pahlawan Manggottong di jalan poros Sinjai Bulukumba, Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Senin 28/6/2020.

Sinjai, suaralidik.com – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74 yang jatuh 1 Juli 2020, Personil Kepolisian Resor Sinjai (Polres) Kabupaten Sinjai ziarah kubur di Taman Makam Pahlawan Manggottong yang terletak di jalan poros Sinjai Bulukumba, Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai pada Senin (28/6/2020) siang.

Dalam ziara kuburnya, tampak Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si bersama dengan Kabag Sumda Polres Sinjai Kompol Aminullah Mansyur, Kasat Sabhara Polres Sinjai Akp La Ode Rahmad, SE dan diikuti pejabat Utama Polres Sinjai, para Kasat, Kapolsek dan Perwira Staf Polres Sinjai.

Baca Juga : HUT Bhanyangkara ke-74, Polres Sinjai Bantu Kakek Nasir

Acara ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan Kusuma Bangsa, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Makam Pahlawan oleh Kapolres Sinjai. Kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga oleh segenap peserta ziarah di pusara makam para Pahlawan.

Kapolres Sinjai mengatakan bahwa “Pelaksanaan ziarah sesuai protokol kesehatan dengan memakai masker, pemeriksaan suhu tubuh, cuci tangan pakai handsanitaizer, dan tetap jaga jarak, Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara, hal ini bertujuan untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan untuk kita generasi saat ini, serta memberikan penghormatan atas jasa-jasanya.”

“Kegiatan ini memiliki arti sangat penting, disamping sebagai penghormatan kepada para Pahlawan yang telah mendharmabaktikan jiwa raganya juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya,” ujarnya.

“Pelaksanaan ziarah rombongan tidak hanya semata-mata untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan, tetapi kita juga harus memahami tentang betapa tingginya rasa patriotisme dan semangat nasionalisme yang menjadi dasar perjuangannya. Olehnya itu kita sebagai anggota Polri, harus meneladani semangat juang para pahlawan dengan bekerja tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri,” tutur Kapolres Sinjai.

“Ini juga sebagai moment untuk mengingat dan mengenang jasa para pahlawan yang telah mendahului serta mampu melanjutkan perjuangan para pendahulu dalam mengisi kemerdekaan ini. Tuturnya.

Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Manggottong berlangsung hikmad, “Diharapkan agar dapat memotivasi para generasi penerus bangsa untuk selalu mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia,” Harap Kapolres Sinjai. (A.Basri)