Makassar Recover

Pemkab bantaeng

HUT Bhayangkara ke-75, Polres Bulukumba Buka Layanan SIM Gratis, Ini Syaratnya

  • Bagikan

BULUKUMBA,suaralidik.com – Jelang Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 75 tahun 2021, Polres Bulukumba menggelar beberapa kegiatan diantaranya Pelayanan Surat Ijin Mengemudi (SIM) secara gratis bagi masyarakat yang lahir pada tanggal 1 Juli.

Satlantas Polres Bulukumba massive melakukan sosialisasi ke masyarakat di beberapa tempat terkait hal tersebut. Seperti yang dilakukan di halaman kantor DISDUK CAPIL Bulukumba, Rabu (23/06).

Pemkab bantaeng

Kanit Adiyaksa Satlantas Polres Bulukumba IPDA Nasrun.P menjelaskan bahwa program pelayanan SIM gratis merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 75 tahun 2021.

“Pelayanan SIM gratis adalah merupakan salah satu kegiatan memperingati ulang tahun polri tahun ini” jelasnya kepada Reporter suaralidik.

Bagi masyarakat yang telah memenuhi syarat untuk mendapatkan SIM dan lahir tanggal 1 bulan Juli bisa mendaftarkan diri langsung ke Satlantas Polres Bulukumba dengan membawa kelengkapan administrasi seperti KTP dan Kartu Keluarga (KK). Sebanyak 40 orang yang memenuhi syarat akan mendapatkan pelayanan SIM gratis.

“Yang bersangkutan langsung saja ke kantor Satlantas, cukup bawa KTP dan KK”ucapnya.

Ditambahkan oleh Nasrun bahwa sosialisasi yang dilakukan merupakan salah satu bentuk kepedulian dan kedekatan POLRI terhadap masyarakat menuju pelayanan yang maksimal.

“kita berupaya untuk selalu mendekatkan diri bagi masyarakat dengan memberikan pelayanan yang maksimal”

“sosialisasi yang dilakukan juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib berlalu lintas seperti melengkapi surat kendaraan, menggunakan helm dan mentaati peraturan lalu lintas demi keamanan dan keselamatan pengguna jalan” tambahnya.

HUT Bhayangkara ke-75 tahun ini mengusung tema Polri yang PRESISI yaitu Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *