HUT Ke-12 , Ini Harapan Ketua Umum YAPINUS

oleh
Ketua Umum Yapinus
Ketua Umum Yapinus, Firdaus Gigo Atawuwur,S.Pd,M.Pd

Nunukan,suaralidik.com – Tepat Hari ini, Kamis (29/3/2018) Yayasan Peduli Insani Nusantara (YAPINUS) rayakan HUT YAPINUS yang ke-12 bersama dengan Siswa-siswi yang tergabung dalam CLC Al-Firdaus.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, HUT Ke-12 YAPINUS tahun ini dirayakan dengan cara unik yakni Gelar Ajang Silaturrahmi sesama Pengurus yayasan hingga orang tua siswa-siswi CLC/PKMB Al-firdaus yang sedang bekerja di ladang-ladang kelapa sawit yang sudah di rekondisikan dengan schedule padat pengurus-pengurus inti Yapinus.

Kue Ultah HUT Yapinus
Kado Kue Jumbo berukuran 50×50 cm khusus untuk HUT ke-12 YAPINUS yang dipersembahkan oleh 7 Sekolah/Kelompok Belajar dibawah naungan YAPINUS, Kamis (29/3/2018)

Dengan mengusung tema : “Bersama YAPINUS Tingkatkan Semangat Pendidikan Berkemajuan, Guna menciptakan SDM Yang Berkualitas IPTEK Dan IMTAQ” Yapinus bertekad akan mencetak siswa-siswa yang cerdas dan religius.

Ketua Umum YAPINUS Firdaus Gigo Atawuwur S.Pd,M.Pd dalam rilisnya, HUT Ke-12 YAPINUS tahun ini tidak diselenggarakan seperti biasanya lantaran kegiatan sosial yang sangat padat sejak Awal Januari 2018 hingga Juni 2018 mendatang. Namun demikian kegiatan-kegiatan sosial yang dirancang jauh sebelumnya khusus untuk menyambut HUT ke-12 YAPINUS sudah dipersiapkan.

Hari ini, 7 sekolah (Kelompok belajar) sedang merayakan HUT ke-12 Yapinus sekaligus dijadikan ajang silaturrahmi antar siswa dengan guru dan bahkan orang tua siswa itu sendiri.

HUT -12 YAPINUS
Salah satu kelompok Belajar Siswa-siswa CLC/PKMB Al-Firdaus sedang merayakan HUT -12 YAPINUS, Kamis (29/3/2018)

“Beda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena jadwal kami sangat padat, jadi Celebration HUT Yapinus tahun ini kita isi dengan kegiatan sosial yang memang sudah dirancang jauh sebelumnya,  kami sudah mengetahui jadwal dengan mitra-mitra Yapinus tidak bisa diabaikan olehnya itu akan di rekondisikan dengan jadwal yang sudah disepakati”..jelas Firdaus dalam rilisnya, Rabu (28/3/2018)

Informasi yang dihimpun, terakhir kedua pengurus inti YAPINUS  Dr. H. Nadjamuddin Ramly, M.Si bersama Firdaus Gigo Atawuwur berangkat ke Bulukumba khusus  penyerahan sertifikat Pinisi dari UNESCO sebagai warisan budaya kabupaten Bulukumba yang dipusatkan di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Bontobahari di Tana Beru, Kecamatan Bontobahari, Bulukumba, Sulsel., Selasa (29/3/2018) malam.

Baca JugaBulukumba Terima Sertifikat Pinisi Dari UNESCO Sebagai Warisan Budaya

Usai menghadiri penyerahan sertifikat dari UNESCO, Kedua pengurus inti YAPINUS ini langsung kembali berangkat ke Jakarta untuk menghadiri jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Ketua Umum Yapinus sekaligus Ketua Dewan Pendiri Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara (LIDIK PRO) ini, lebih lanjut mengutarakan harapan-harapanya untuk membangun bangsa ini dengan mendongkrat kualitas Sumber Daya manusia melalui pendidikan.

“Yapinus banyak bergerak di bidang  Pendidikan,Sosial dan Budaya dan Alhamdulillah kegiatan-kegiatan tersebut masih terus dilakukannya secara berkesinambungan untuk kemajuan bangsa kita ini” Lanjutnya

Akhir rilisnya, Ketum Yapinus menaruh harapan dan meminta dukungan pemerintah Indonesia agar anak-anak TKI yang tergabung dalam CLC Al-Firdaus bisa mendapatkan kualitas pendidikan untuk menciptakan SDM yang berkualitas dan bertaqwa. (***BCHT)