HUT Ke-26 Jemaat GMIM Ekklesia, Walikota VL : Jadi Pelayan Tuhan Jangan Pilih Kasih

oleh

Manado, Suaralidik.Com – Menunaikan kewajiban sebagai warga gereja, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA tidak pernah absen untuk beribadah kepada Tuhan setiap hari Minggu.

Bahkan, tidak hanya di gereja tempat Keluarga Lumentut-Runtuwene terdaftar sebagai anggota jemaat, namun orang nomor satu di ibukota Propinsi Sulawesi Utara (Sulut)itu, ikut pula beribadah dengan gereja lainnya di Manado.

Kali ini, Walikota Vicky Lumentut beribadah dengan Jemaat GMIM Ekklesia Singkil Luar, Kecamatan Singkil, Minggu (04/02). Ibadah syukur dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-26 tersebut, berlangsung khidmat dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) Jemaat GMIM Ekklesia Singkil Luar Pdt Einde Anugrah Mangolo STh dan dihadiri ratusan anggota jemaat. Dalam khotbahnya yang didasarkan pada Alkitab dalam kitab Yeremia 1 ayat 4 sampai 10 itu, Pdt Mangolo mengingatkan jemaat tentang tugas pelayanan yang dipercayakan Tuhan, agar dikerjakan dengan sungguh-sungguh dan penuh keberanian.

“Belajar dari nabi Yeremia, tanggung jawab panggilan Tuhan harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Karena, Tuhan yang memilih dan menetapkan kita, maka Tuhan jualah yang akan menuntun dan memberi kemampuan dan kekuatan bagi kita untuk bekerja di ladang Tuhan,” ujar Pdt Mangolo.

Sementara itu, Walikota Vicky Lumentut mengajak jemaat terutama Pelayan Khusus (Pelsus) yang baru untuk bekerja melayani Tuhan tanpa pilih kasih.

“Saya mengajak kepada kita semua khususnya para pelayan khusus Penatua dan Syamas untuk bekerja melayani semua, jangan pilih-pilih mereka yang memilih saya atau tidak. Ketika kita sudah dilantik dan diteguhkan sebagai pelayan Tuhan, tugas kita adalah melayani tanpa harus membeda-bedakan,” tukas Penatua Pria Kaum Bapa (PKB) di Jemaat GMIM Elim Malalayang Satu, sekaligus Ketua PKB Wilayah Manado Malalayang Barat itu.

Sebagai warga kota yang mendiami Rumah Besar Manado, Walikota Vicky Lumentut menegaskan jemaat dan masyarakat harus ikut bertanggung jawab menjaga Kota Manado tetap aman, bersih dan rukun, serta ikut membantu pemerintah dalam mendukung berbagai program pembangunan di kota ini.

“Di usia yang ke-26 tahun ini, Jemaat GMIM Ekklesia Singkil Luar sebagai bagian dari Rumah Besar Manado, mari saya mengajak kita untuk ikut menjaga lingkungan kita agar tetap aman, tetap bersih dan kehidupan masyarakatnya semakin rukun tanpa membedakan suku, agama dan ras.

Saya tidak bosan-bosan mengatakan siapapun yang tinggal di rumah besar ini, adalah orang Manado. Kita bukan penumpang gelap, bukan indekos, tetapi kita adalah pemilik Kota Manado meskipun kita berasal dari luar Manado.

Karena itu, kita memiliki tanggung jawab bersama untuk menjaga dan menjadikan Kota Manado menjadi tempat yang aman dan menyenangkan bagi siapa saja yang datang ke kota ini,” pungkas Walikota Vicky Lumentut.

Ibadah syukur ulang tahun tersebut, ditandai dengan penyalaan dan peniupan lilin ulang tahun oleh Walikota Vicky Lumentut bersama pendeta dan Pelayan Khusus di Jemaat GMIM Ekklesia Singkil Luar. (DeonYW)