HUT PPNI Gowa ke-43 Gelar Gerakan Cuci Tangan Massal

oleh
HUT PPNI Gowa ke-43
HUT PPNI Gowa ke-43 Gelar Gerakan Cuci Tangan Massal

Suaralidik.com,Gowa– PPNI (Persatuan perawat nasional indonesia) Kabupaten Gowa telah melakasanakan HUT PPNI yang ke 43 Tahun.Gerakan perawat mendukung masyarakat sehat ini mengangkat tema yakni, Pengabdian Masyarakat “Gerakan Cuci Tangan Massal, Hut PPNI ke-43”.pada Jumat (17 Maret 2017), pagi tadi.

HUT PPNI Gowa ke-43
HUT PPNI Gowa ke-43 Gelar Gerakan Cuci Tangan Massal

Dimana gerakan masyarakat hidup sehat secara nasional dengan berfokus pada 3 kegiatan yaitu :
1. Melakukan aktivitas fisik 30 menit perhari,
2. Mengkonsumsi buah dan sayur,
3. memeriksakan kesehatan secara rutin.

Ketiga kegiatan tersebut itu harus dimulai dari kita sendiri, keluarga dan masyarakat, tentunya disini peran perawat sebagai tenaga kesehatan digarda terdepan dalam pelayanan kesehatan sangatlah diperlukan.

Ketua Panitia Abd. Wahid S.Kep,Ns. dalam sambutannya dikegiatan ini mengatakan ”Kegiatan peringatan hari PPNI ke-43 yang dilaksanakan Kab.Gowa pada hari ini dihadiri ratusan orang yang terdiri dari berbagai kalangan yakni perawat, tenaga pendidik, dan pelajar sekolah”.

Ketua PPNI Kabupaten Gowa Hj. Eliati Paturungi S.Kep Ns. M.Kep mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan ini ” Percayalah bahwa kamu lebih kuat dari yang telah kamu pikirkan, maka dari itu janganlah selalu bergantung kepada orang lain, teruslah berdoa dan berbuat tanpa mengeluh maka percayalah bahwa sukses akan kamu dapatkan”.

“Maju terus perawat indonesia, jayalah perawat indonesia, hidup perawat indonesia “. Eliati . ( MSBH/BCHT)