banner 728x250

HUT RI Ke 75, SCN Bantaeng Menggelar Beberapa Lomba Musik Tradisional

  • Bagikan
Baground Pentas Seni Musik Tradisional di Kabupaten Bantaeng
Baground Pentas Seni Musik Tradisional di Kabupaten Bantaeng

Bantaeng, suaralidik.com – Dalam rangka menyemarakkan HUT RI Ke 75 Tahun, Seniman Celebes Nusantara ( SCN ) Kabupaten Bantaeng akan menyelenggarakan Pentas Seni Musik Tradisional dengan memperlombakan 4 Kategori, Yakni Musik Tanjidor, Kecapi, Gambus dan Rabbana.

Pentas seni musik tradisional dengan Tema, Kembalikan kejayaan musik tradisional sebagai khasanah budaya bangsa dilaksanakan dikabupaten Bantaeng pada tanggal 20 Agustus 2020. Ini dilakukan sebagai upaya untuk mengangkat kembali musik tradisional di Indonesia.

banner 728x250

Menurut Ketum DPD Seniman Celebes Nusantara ( SCN ) Kabupaten Bantaeng Rusdi,B.S.Pd kepada media, SCN lahir sebagai pemersatu bangsa sekaligus memperjuangkan Seni musik Tradisional di Tanah Air yang semakin hari semakin terpinggirkan, dengan bermunculannya musik musik Modern.

Ia juga menambahkan, Seniman Celebes Nusantara adalah salah satu Organisasi Seniman yang sudah berbadan hukum dan ini akan dijadikan sebagai rumahnya para seniman untuk menyalurkan bakat yang dimilikinya.

“Kami mengajak kepada seluruh Seniman, Khususnya yang ada di Kabupaten Bantaeng untuk menjaga persatuan dan kesatuan, dan marilah kita jadikan Seniman Celebes Nusantara ( SCN ) ini sebagai rumah kita bersama untuk melakukan pembinaan dan menyalurkan bakat yang kita miliki”. Kata Rusdi Kepada Media Selasa, 11/8/2020.

Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Bantaeng, Pemkab Bantaeng atas support yang diberikan kepada kami di SCN dalam merencanakan sebuah kegiatan yang sifatnya positif, Tambahnya

Sementara Ketum DPP Seniman Celebes Nusantara ( SCN ) Yudianto Galla Toa memastikan dirinya akan menghadiri pembukaan acara Pentas Seni Musik Tradisional yang akan dilaksanakan DPD SCN Bantaeng.

“InsyaAllah, Saya akan hadir dalam pembukaan Pentas Seni Musik Tradisional yang dilaksanakan DPD SCN Bantaeng, kami di DPP sangat bangga dan mensupport kegiatan teman teman di DPD Bantaeng, dan ini adalah salah satu kegiatan yang kita masukkan dalam program kerja SCN untuk bisa mengangkat Musik Tradisional dan budaya dimasing masing daerah”. Ucap Yudianto melalui Via Whatsapp

(**)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *