Advertizing

banner 728x250

Hutan Mangrove di Desa Tuyat, Kecamatan Lolak, Bolmong, Beralih Fungsi

  • Bagikan
Hutan mangrove
Foto : Lokasi Hutang Mangrove di Desa Tuyat Bolmong

Bolmong, Suaralidik.Com –Pengrusakan Hutan Mangrove dan pengubahan kawasan Hutan Lindung yang ada di Desa Tuyat Kecamatan Lolak mendapat sorotan dari pihak KPH Unit I Wilayah Bolmong dan Bolmut.

Kepala KPH H.Usman Bochari S.Hut saat di konfirmasi di ruang kerjanya, Senin (13/07/2020) membenarkan adanya dugaan pengrusakan Hutan Mangrove yang ada di Desa Tuyat Bolmong.

banner 728x250
Surat
Foto : Kepala KPH Wil I Bolmong, Boltim, Hi. Usman Bochari menyurati pengusaha segera menghentikan kegiatan pengrusakan Hutan

“Kami imbau segera menghentikan kegiatan pembuatan jalan baru dan pembukaan lahan tambang,”tegas usman.

Usman juga menambahkan akan memanggil oknum pengusaha untuk memberikan klarifikasi dan mempertanggung jawabkan hasil kerusakan kawasan Hutan lindung Mangrove.

“kami ingatkan juga kegiatan yang di lakukan tersebut dapat di tuntut secara pidana atau denda karena melanggar ketentuan per UU.Nomor 41 tahun 1999 dan tentang kehutanan, UU Nomor 18 Tahun 2013, tentang pencegahan dan pemberantasan kerusakan Hutan,”jelas Usman Buchari.

Sementara itu, LSM Swara Bogani yang di ketuai Rafiq Mokodongan, mengimbau agar segera menangkap dan penjarakan para okum-oknum yang sengaja merusak Hutyan Mangrouve yang ada di Desa Tuyat kecamatan Lolak.

Informasi yang dirangkum di lapangan, oknum pengrusak hutan berinisial adalah RB alias fan.(***Agus)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *