Ibu-Ibu Rumah Tangga Desa Saotanre Sinjai Tengah Turut Serta Dalam Program PHBS

oleh
desa saotanre
Dok : Warga Desa Saotanre kecamatan sinjai tengah sedang kerja bakti dalam program perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), Sabtu 15/4/2017

Suara Lidik Sinjai,- Program Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang diterapkan oleh masyarakat di Desa Saotanre kec.Sinjai Tengah terus dijalankan secara rutin.

desa saotanre
Dok : Warga Desa Saotanre kecamatan sinjai tengah sedang kerja bakti dalam program perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), Sabtu 15/4/2017

Hasil pantauan suaralidik.com pada hari Sabtu (15/4/2017) sekitar pukul 07:30 WITA tampak warga desa Saotanre bersama siswa-siswi SMP Negeri 3 Saotanre kec.sinjai sedang melakukan kerja bakti di beberapa titik.

Tak mau kalah, Ibu-ibu desa Saotanre juga bahkan turut serta berkonstrbusi langsung dalam kegiatan kerja bakti rutin ini.

Warga desa membersihkan parit jalanan dan membakar tumpukan sampah yang berserakan di sekitar wilayah dusun Haru. Sementara itu siswa SMP NEG 3 Saotanre melakukan pengecatan untuk menampakkan kebersihan dan keindahan di sekitar lingkungan sekolah.

Kepala Desa Saotanre Andi Sulaiman saat ditemui langsung di lokasi bersama warga mengatakan kalau kegiatan ini terbilang sukses karena kerja sama yang baik semua elemen masyarakat Desa Saotanre bersama pemerintah dan pentingnya lingkungan sehat bersih nyaman dan aman.

Saya bangga dan bersyukur karena tingkat kesadaran warga tentang kebersihan sudah membaik dan senantiasa melibatkan diri dengan sukarela serta bekerja sama dalam menerapkan program PHBS ini” tutur Andi Sulaiman.

Andi Sulaiman juga menyampaikan jika dirinya sangat berterima kasih kepada warganya yang sangat aktif dalam berkonstribusi guna meneruskan program PHBS ini. (A.ABSRI/BCHT)