Ibu Rumah Tangga Pengedar Sabu-Sabu Di Cokok Polisi Narkoba di Pinrang

oleh
BB Sabu-Sabu 15 gram Polres Pinrang
Barang Bukti SS 15 gram dari tangan Tersangka IS yang kini di amankan Polres Pinrang-Ist Res Pinrang/SUARALIDIK

PINRANG-SUARALIDIK.com– NA (38) seorang Ibu Rumah Tangga Pengedar Narkotika jenis Sabu-Sabu berhasil di amankan Satuan Reserse Narkotika dan Obat-Obatan Polres Pinrang, Kamis ( 25/8/2016) malam di jalan Srigala Kelurahan Maccorawalie Kecamatan Watang Sawitto Pinrang. Bersama dengan NA, di amankan juga dua orang lelaki yakni MH dan IS saat sedang melakukan transaksi sabu-sabu sekitar pukul 20.00 WITA.

Penangkapan ketiga warga Pinrang tersebut di lakukan setelah adanya informasi dari warga bahwa akan ada transaksi Sabu-Sabu di sekitar Kelurahan Maccorawalie yang memang sering dijadikan tempat transaksi narkoba, dan petugas kemudian melakukan pengintaian yang dipimpin oleh Kanit Lidik Sat Res Narkoba di Jalan Srigala dan terlihat salah seorang terduga yakni IS ( 37) dengan gerak gerik mencurigakan dan setelah dilakukan penggeledahan atas diri IS, anggota Satres Narkoba menemukan dua sachet paket sabu berbentuk kristal di dalam saku celananya.

3 tersangka pengedar dan pemakai narkoba di Pinrang,Sulsel
3 orang pengedar dan pemakai Sabu-Sabu yang diamankan Sat Res Narkoba Polres Pinrang pada Tanggal 25/8/16 malam- Handover Polres Pinrang/SUARALIDIK

Benar dinda,anggota Unit Narkoba Polres Pinrang mengamankan tiga orang warga yang di duga merupakan pengedar dan pemakai sabu-sabu, satu diantaranya merupakan Ibu Rumah Tangga. Penangkapan tersebut setelah ada informasi dari warga yang menyampaikan bahwa akan ada transaksi sabu-sabu di keluahan Maccorawalie dan setelah dilakukan penelusuran ,terlihat satu orang yang sedang melintas dengan gerak gerik yang mengundang kecurigaan anggota, setelah kita geledah di dapatlah dua sachet paketan sabu sabu ” ujar Kompol Marikar,S.Sos, Waka Polres Pinrang saat di konfirmasi Redaksi SuaraLidik.com ,Jumat ( 26/8) malam.

Mantan Wakapolres Bulukumba tersebut menambahkan saat tersangka akan digeledah, dirinya merogoh saku celananya dan sempat membuang sesuatu ke pinggir jalan di semak-semak namun salah seorang anggota melihat dan tersangka pun di minta untuk mengambil benda yang telah di buangnya tersebut yang merupakan barang bukti Sabu-Sabu yang dibungkus dalam kemasan rokok dalam dua sachet seberat 15 gram.

BB SABU-SABU 15 GRAM
Barang Bukti 2 Sachet Kristal Sabu-Sabu seberat 15 gram yang diamankan Sat Res Narkoba Pinrang pada tanggal 25/8/16- Handover Polres Pinrang/SUARALIDIK

Dari kicauan IS tersebut, kemudian petugas melakukan pengembangan dimana IS menyebut bahwa barang haram tersebut didapatnya dari perempuan berinisial NA dan lelaki MH dan setelah dilakukan pengejaran terhadap kedua orang tersangka yang dimaksud oleh IS, petugas pun berhasil mencokok keduanya di Kampung Ammassangeng Kecamatan Paleteang, Pinrang.

Saat ini ketiga pelaku penyalahgunaan narkotika tersebut telah diamankan di Mapolres Pinrang bersama barang bukti Sabu-sabu dua sachet seberat 15 gram untuk diproses hukum lebih lanjut

Editor : Andi Awal-SuaraLidik