7 Bulan Idap Kanker Ganas, Mahasiswi Unismuh Asal Sinjai Ini Butuh Uluran Tangan

oleh
Nur Aeny Mustakim
Nur Aeny Mustakim, Mahasiswa Unismuh Makassar , Warga Asal Sinjai Menderita Penyakit Kanker Kelenjar Tiroid

Sinjai, suaralidik.com – Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Makassar Nur Aeny Mustakim yang tinggal di Dusun Korong, Desa Samataurue, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai kini sedang berusaha keras untuk sembuh dari penyakit Kanker Kelenjar Tiroid yang dialaminya.

Perempuan berusia 20 tahun dirinya kini berjuang menghadapi penyakit ganas yakni Kanker Kelenjar Tiroid. Walaupun diterpa cobaan begitu berat, Nur Aeny Mustakim masih saja tetap tersenyum, tegar dan bahkan dari teman kampusnya tidak ada yang mengetahui penyakitnya.

“Awalnya hanya gatal dan biji-biji dilehernya yang saya lihat dan bilang ke saya. Selain itu, waktu pulang ke kampungnya dia hanya bilang sedang flu. Ternyata itu kanker,” ungkap Ulfa teman dekat Nur Aeny Mustakim di Unismuh Makassar, Kamis (21/6/2018).

Sedangkan menurut teman masa kecil Nur Aeny Mustakim, Normi bahwa hal yang dialami kerabatnya itu tidak ingin dipublikasikan oleh orang tuanya.

“Dia pula balik dari Rumah Sakit Faisal dan pernah dulu dioperasi pada bulan 2 tahun ini. Kemudian dia pulang kerumahnya (sinjai) setelah itu. Hingga dirawat dirumahnya sambil berobat. Tapi kini, teman saya akan berobat lagi di RS Faisal untuk operasi keduanya,” ungkap keluarga dekat Nur Aeny Mustakim.

Bahkan menurut Normi bahwa Nur Aeny Mustakim telah berganti-ganti rumah sakit, di RS Universitas Indonesia Timur, RS Wahidin Sudirohusodo hingga ke Pontianak, Kalimantan.

“Dia sebelum di RS Faisal, awalnya di rumah sakit UIT pada bulan 2. Terus Kontrol di Wahidin lanjut ke Pontianak terapi. Dia 4 hari di Pontianak terapi dan alhamdulillah ada sedikit perubahan. Kembali lagi kontrol di RS Wahidin, namun tidak ada perubahan. Sehingga ia pindah lagi di RS Faisal,” terangnya.

Kini penyakit buah hati dari Mustakim dan Erni semakin parah dari 7 bulan yang lalu hingga sekarang. Perempuan semester 6 ini sedang berjuang untuk melanjutkan operasi di RS Faisal, Makassar.

Hal itu diketahui dari sejumlah rekan di kampungnya dan di Universitas Muhammadiyah Makassar sedang menggalang donasi untuk kesembuhan Nur Aeny Mustakim.

Diketahui untuk informasi pengiriman donasi dapat dilakukan kirimkan via transfer melalui Atm BRI 0223-01-007976-53-7 atas nama Abrar Muntazar Sedangkan untuk informasi selanjutnya dapat menghubungi 082349794530 dan 082293759393. (***Satriawan)