Idolakan NH, Warga Jeneponto Bahagia Bertemu di Bandara

oleh
Nurdin Halid
Nurdin Halid (NH) saat berada di terminal kedatangan Bandar Udara Sultan Hasanuddin, Jumat (16/3) pagi.

Makassar – Calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid semakin menunjukkan akseptibilitasnya di mata masyarakat Sulsel. Hal itu terlihat saat pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar berada di terminal kedatangan Bandar Udara Sultan Hasanuddin, Jumat (16/3) pagi.

Nurdin Halid
Nurdin Halid (NH) saat berada di terminal kedatangan Bandar Udara Sultan Hasanuddin, Jumat (16/3) pagi.

Sekira pukul 10.45, NH tiba di Makassar dari Jakarta. Saat telah memasuki area terminal kedatangan, NH memperoleh sambutan positif. Suasana hening sebelumnya menjadi lebih semarak dengan sorakan “number one” yang diteriakkan oleh pengunjung bandara.

Sebelum naik ke kendaraannya, sejumlah warga sontak mendekati Ketua Dewan Koperasi Indonesia ini. Meski didampingi pengawal pribadi, NH tetap menyambut warga dengan senyum ramah.

Sejumlah warga pun tampak menyodorkan ponselnya kepada tim NH yang ikut menjemput. Mereka hendak meminta berfoto bersama. Pose dengan mengacungkan jari telunjuk sebagai simbol nomor urut satu NH-Aziz dalam Pilgub Sulsel tak ikut luput.

Lagi-lagi, Ketua Koorbid Pratama DPP Partai Golkar ini dengan sabar melayani permintaan warga satu persatu. Semuanya membaur dan tak terlihat kesan eksklusif yang ditampilkan.

Di antaranya, salah satu warga Jeneponto, Roswati. Sedang menantikan kedatangan keluarganya, ia tak menyangka bakal bertemu dengan NH. Selama ini, ia kerap melihat mobil iring-iringan NH saat melintas di Jeneponto.

“Bahagia sekali bisa ketemu dengan Pak NH di sini. Sama sekali tidak bakal menyangka. Apalagi kita diperlakukan dengan ramah, memang pemimpin yang diharapkan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Roswati juga merasa yakin dengan program yang digagas NH bersama Aziz Qahhar. Ibu rumah tangga ini mengharapkan perlengkapan sekolah gratis yang disiapkan NH-Aziz jika terpilih kelak.

“Programnya yang dibutuhkan sekali bisa berjalan. Pak Bupati Jeneponto juga kan mendukung beliau. Jadi, pasti warganya juga harus ikut mendukung,” tuturnya.

Selain disambut warga Jeneponto tersebut, warga dari kabupaten/kota lainnya di Sulsel juga turut melakukan hal serupa. Di antaranya, dari Makassar, Takalar, dan Bone. Adapun NH dijadwalkan akan kembali melanjutkan agenda safari politiknya di Kota Daeng. (***BCHT)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama