banner 728x250

IESPA Gorontalo Resmi Dibentuk, Jayusdi : Kami Siap Gelar Event Nasional

  • Bagikan
Penyrahan SK Kepangurusan IESPA Gorontalo
Foto : Pelantikan Pengurus IESPA Gorontalo oleh Ketua Umum IESPA Pusat Eddy Lim,(foto Thoger/Suara Lidik).

GORONTALO, Suaralidik.com – Terbentuknya Indonesia Esports Association (IESPA) di Gorontalo sepertinya akan membawa angin segar bagi para gaming. Hal ini diungkapkan Ketua Umum IESPA Provinsi Gorontalo Jayusdi Rivai, usai dilantik oleh Ketua Umum Pusat IESPA Eddy Lim, Rabu 19/02/2020.

“Adanya IESPA di Gorontalo, yang biasa turnamen hanya kita buat ditingkat kelurahan atau desa. Melalui IESPA, bulan April mendatang kita akan punya event nasional, dan Gorontalo salah satu titik pelaksanaannya,” tegas Jayusdi Rivai.

banner 728x250

“Kami siap melaksanakan event itu, dan kami juga siap mengirimkan atlit-atlit putra-putri terbaik Gorontalo untuk bisa bersaing ditingkat nasional mampun internasional,” sambung Jayusdi.

Ditempat yang sama Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo yang juga dinobatkan sebagai penasehat IESPA Provinsi Gorontalo dalam sambutannya menyambut baik rencana pelaksanaan event isport tingkat nasional yang rencananya akan digelar di kabupaten Gorontalo.

“Kebanggaan saya ini adalah olahraga kaum milenial. Di Provinsi Gorontalo khususnya Kabupaten Gorontalo, kita memberikan ruang sebesar-besarnya kaum milenial, karena mereka adalah kader-kader bangsa. Mereka adalah pengganti yang lebih hebat, kreatif, energik dan lebih go internasional,” terang Bupati.

“Olahraga ini ada beberapa keunggulan, diantaranya menggunakan IT.  Di era digital hari ini Gorontalo tidak ketinggalan, ternyata banyak diantara kita mengikuti perkembangan dunia melalui olahraga digital seperti ini. Olahraga ini juga sebagai silaturahmi, walaupun kadang hanya melalui yang ada. Tetapi dengan pertemuan yang luar biasa seperti ini akan mengakibatkan hubungan yang baik antara pemain terutama kaum milenial,” lanjut Bupati Prof. Nelson.

“Saya setuju yang sampaikan Ketua IESPA Provinsi, kami siap menjadi tuan rumah kegiatan tingkat nasional. Dan pemerintah kabupaten Gorontalo siap mendukung itu,” tambah Prof. Nelson.

Ketua Umum IESPA Pusat Eddy Lim mengungkapkan, IESPA udah memiliki anggota di 24. Gorontalo adalah daerah yang ke 4 di wilayah Sulawesi.

“Tadi saya waktu datang, saya lihat antusiasnya kaum milenial sangat besar. Saya melihat bahwa memang Gorontalo memiliki banyak pemain, bahkan saya menerima info, bahwa salah satu pemain top dunia untuk Mobile Legends tingkat sekolah itu dipegang juga oleh salah satu anak dari Gorontalo dan ini sangat membanggakan,” kata Eddy Lim.

“Kita harapkan, dengan adanya IESPA di Gorontalo, maka Gorontalo bisa mencetak banyak atlet atlet E-sports. Nantinya kejuaraan nasional akan diikuti oleh 24 provinsi dan Gorontalo termasuk salah satu provinsi yang akan mengikuti kejuaraan itu. Ini adalah kesempatan bagi games-games Gorontalo,” tutur Eddy.

Eddy menjelaskan, bahwa E-sports yang selama ini banyak dibenak orang hanya sekadar main untuk mencari kesenangan maupun hiburan.

“Kita harus bisa membedakan antara atlet ekspor dan pemain game, kalau pemain game biasa itu mereka mungkin hanya untuk mencari kesenangan. Tapi sebagai pemain E-sports dituntut untuk mencapai prestasi tinggi. Untuk menjadi juara satu hal yang sangat diperlukan bagi para atlit ekspor yaitu fisik. Jika ingin menjadi pemain game yang jago salah satu yang bener harus perhatikan adalah fisik,” tutup Eddy.(Rollink).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *