Ikatan Keluarga Way Kanan Di Lamteng Gelar Silaturahmi dan Keakraban

oleh -27 views
Foto ; Suasana Acara Kekeluargaan dan Keakraban Ikatan Keluarga Way Kanan

Lampung Tengah, Suaralidik.Com – Ikatan Keluarga Way Kanan (IKAWA) Lampung Tengah menggelar silaturahmi dan keakraban di kediaman tokoh pemuda kabupaten setempat, Habibi, Minggu (31/03/2019).

Kegiatan  tersebut bertujuan untuk mempererat keutuhan dan kekompakan keluarga Ulun Lampung asal Way Kanan yang berdomisili di Lampung Tengah.

Dalam kesempatan itu, Habibi mengatakan, IKAWA adalah salah satu paguyuban Ulun Lampung, baik yang berada di Provinsi Lampung, maupun di perantauan.

Organisasi tersebut merupakan wadah silaturahmi orang Lampung asal Way Kanan yang tidak lagi menetap di Bumi Ramik Ragom.

“Paguyuban ini di Lampung Tengah, adalah salah satu wadah untuk menampung semua aspirasi maunpun ide-ide yang bertujuan memajukan Kabupaten Lampung Tengah,” ujar Habibi.

Sementara, lanjut Ketua KNPI Lampung Tengah ini, silaturahmi yang dilaksanakan IKAWA dilaksanakan setiap dua bulan sekali, dengan tujuan untuk menjaga keutuhan maupun kekompakan keluarga besar IKAWA Lamteng.

“Kami di IKAWA Lamteng, semuanya sudah seperti saudara, atau adik kakak. Kalau dalam bahasa Lampung lazim disebut Puakhi Anak Bai Benulung. Jadi kami sudah menjadi keluarga besar yang cukup harmonis, dan agenda silaturahmi seperti ini berjalan rutin setiap dua bulan sekali,” jelasnya.

Terpisah, mantan Bupati Way Kanan Bustami Zainudin, yang juga hadir dalam kegiatan itu menuturkan, kegiatan perkumpulan dari Ikatan Keluarga Way Kanan yang berada di perantauan atau luar Kabupaten Way Kanan, menjadi wadah untuk berkumpul dan melakukan interaksi positif diantara sesama warga asal Way Kanan.

”Saya berharap kegiatan positif semacam ini dapat terus diselenggarakan. Karena, dari kebersamaan dalam wadah seperti ini, nantinya akan muncul yang namanya kekompakan. Hal itu sangat bermanfaat dalam mendukung persatuan dan kesatuan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tandas Bustami. (***Edy doy)