Ikuti Pawai Budaya Apeksi 2017 di Malang, Pejabat Pemkot Makassar Gunakan Baju Adat

oleh
pawai budaya Apeksi
Ikuti Pawai Budaya Apeksi 2017 di Malang, Pejabat Pemkot Makassar gunakan Baju Adat

MALANG,SUARALIDIK.com – Selain Walikota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Pejabat dan Staf Ahli Lingkup Kota Makassar mengikuti acara Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2017 di Kota Malang.

pawai budaya Apeksi
Ikuti Pawai Budaya Apeksi 2017 di Malang, Pejabat Pemkot Makassar gunakan Baju Adat

Selama tiga hari berturut-turut, seluruh Walikota yang ada di Indonesia berkumpul di Kota Malang.

Pertemuan Walikota di seluruh Indonesia tersebut dimulai pada Selasa (18/7) malam, yaitu Welcome Dinner diselenggarakan di Alun-Alun Tugu depan Balaikota Malang.

Rabu (19/7) kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan Rakernas XIK APEKSI yang diselenggarakan di Hotel Savana pada pukul 09.00 WIB. Pada Pukul 14.30 WIB dilaksanakan Pawai Budaya di Depan Gedung Perpustakaan Umum Kota Malang (kawasan Jl. Ijen).

Pada pawai budaya ini, pejabat dan staf lingkup Pemkot Makassar mengikuti Parade Budaya Apeksi dengan kompak menampilkan pakaian adat di Sulsel seperti Bugis, Makassar, Toraja.

Kabag Humas Setda Pemkot Makassar, Firman H. Pagarra menyampaikan ini merupakan wujud untuk memperkenalkan kekayaan budaya daerah.

Sehingga kekayaan budaya kita bisa diketahui. Tidak lupa sombere’ (keramahan) yang ada di Makassar juga diperkenalkan. Baik kuliner Makassar, lorong (gank), dan banyak lagi diperkenalkan,” kata Firman Pagarra.

Masih rangkaian acara Apeksi, digelar Upacara Pembukaan Indonesia City Expo Tahun 2017 di panggung Stadion Gajayana.

Di hari terakhir, tepatnya Kamis (20/7) akan dilaksanakan penanaman pohon khas daerah di Taman Kota Merjosari pada pukul 07.00 WIB dan dilanjutkan dengan sidang pleno pada pukul 08.00 di Ball Room Hotel Savana. Kemudian pada pukul 15.45 akan dilaksanakan Penutupan Rakernas XII APEKSI di Hotel Savana. (AMK/RILS)