Ilham Azikin Berharap Perekonomian Tumbuh Melalui Event Balap

oleh

Suaralidik.com, Bantaeng – Bakal Cabup Bantaeng, Ilham Azikin membuka event balap Motocross di Sirkuit Karaeng Cakke, Desa Layoa, Bantaeng. Sabtu 27/01/18.

Dalam kesempatan itu Ilham Azikin diberikan oleh Panitia dan Warga Desa untuk membuka event itu.Ribuan warga memadati event yang digelar setiap tahun di Bantaeng itu. Kehadiran Ilham Azikin yang turut berbaur dengan warga atas undangan Kepala Desa Layoa, Andi Sufriadi HJ beserta tokoh masyarakat Layoa, Karaeng Haji Juma.

Bagi warga, kedatangan Ilham Azikin membuka event balap ini adalah bentuk dukungan terhadap kegiatan kepemudaan dan olahraga. Meskipun pada dasarnya, event ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi.

“Ini adalah bentuk dukungan untuk kegiatan kami. Kami warga Layoa sangat mengapresiasi kehadiran beliau,” kata Kepala Desa Layoa, Andi Sufriadi HJ saat membuka event tersebut.

Dia mengaku event itu bukanlah event kejuaraan. Event ini, bertujuan untuk menjalin silaturahmi. Sementara Anggota DPRD Bantaeng, Rahman Dg Tompo juga mengakui event ini adalah bagian untuk menjaga silaturahmi. Setiap tahun, tidak hanya warga Layoa yang berkumpul di Sirkuit Karaeng Cakke ini. Warga dari daerah tetangga juga selalu turut hadir meramaikan.

Bakal Cabup Bantaeng, Ilham Azikin berharap event balap seperti ini bisa ditumbuhkan. Bagi dia, event ini tidak sekedar memberi ruang sportivitas. Melainkan juga bisa meningkatkan perputaran ekonomi warga sekitar.

“Secara tidak langsung, akan menumbuhkan usaha warga di daerah ini,” jelas dia. Dia juga berharap, semua warga bisa meneladani kreativitas di Desa Layoa. Menurut dia, event memberikan efek yang tidak kecil. Silaturahmi yang terjalin bisa juga terasa sampai di daerah lain.

“Buktinya, daerah lain seperti Jeneponto, Gowa dan Makassar turut hadir di sini,” jelas dia.(Kemal)