IMALAK Protes Keras Parkir Liar di Depan Nipah Mall Urip Sumoharjo

oleh -
Parkir Liar depan NIPAH mall kota Makassar
Ketua umum ikatan mahasiswa aktifis lintas kampus sulawesi selatan (IMALAK SULSel), Damkers

Makassar, suaralidik.com – Diduga kuat akibat parkir liar depan nipah mall Jl. Urip Sumoharjo, Panaikang, Kec. Panakkukang Kota Makassar memicuh kemacetan yang panjang .

Menurut ketua organisasi forum menamakan dirinya Ikatan mahasiswa lintas Sulawesi Selatan (IMALAK), Damkers menduga jika ada pembiaran atas parkir liar di depan mall.

“Sejumlah kendaraan terpaksa berjalan tersendat akibat kemacetan di ruas Jalan Urip sumohardjo setiap sore. Kemacetan sering terjadi di titik itu karena banyak kendaraan roda dua yang diparkir menggunakan separuh ruas jalan. Terutama di depan Pos Polisi Lalulintas Nipah Mall,” Tegas Ketua IMALAK.

Ia menyebutkan jika pihaknya akan melayangkan surat ke Instansi terkait agar segera dilakukan penertiban dan memberikan efek jerah terhadap pengguna parkir liar.

” Kami akan melayangkan surat ke pihak Lantas Panakukang, Polrestabes Makassar,Polda, serta Dishub Kota Makassar agar segera turun tangan dan memantau langsung di lapangan” lanjut Ketua IMALAK.

Lanjut dikatakannya jika bukan hanya roda dua, bahkan terdapat kendaraan roda empat juga terparkir di depan nipa mall dan menggunakan sebagian bahu jalan.

Pada jam sibuk, pengguna jalan yang melintas di Jalan Urip Sumohardjo bergerak seperti merayap.

” Anehnya lagi, Kami Mendapatkan adanya unsur pembiaran parkir liar oleh oknum anggota polisi lalu lintas yang berjaga di pos depan mall itu tersebut, mengapa tidak ditegur” tutup Damkers.

Humas Polda Sulsel. Kombes Ibrahim Tompo yang dikonfirmasi melalui whatsapp telah merespon informasi tersebut. (***RUD)

kpu BOLTIM
HUT Kabupaten Pinrang Ke-60