Imbas Penganiayaan Kader HMI Bulukumba, Korps Hijau Hitam Demo Polres Bulukumba

oleh
Photo ; Korps Hijau Hitam HMI Bulikumba demo Polres Bulukumba minta penanganan kasus penganiayaan kader HMI diseruisi

BULUKUMBA, Suaralidik.Com – Buntut penganiayaan anggota HMI Bulukumba yang diduga dilakukan oknum  Satpol PP Bulukumba.  Pada hari Jumat tanggal 2 Oktober 2018, pukul 14.45 wita, korps Hijau Hitam mendemo Mapolres Bulukumba.

Aksi unjuk rasa dari HMI Cab. Bulukumba di depan kantor polres Bulukumba sekitar 70 Orang itu di pimpin oleh Lutfi Khalik Jabbar (Koorlap).

Sebagaimana diketahui, bahwa pada hari Selasa (30/10/2018) telah terjadi penganiayaan terhadap  Kader HMI yang diduga dilakukan oleh Oknum Satpol PP Bulukumba.

Lutfi khalik jabbar ( korlap ) Meminta kepada Polres Bulukumba untuk mengusut tuntas dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh oknum Satpol PP Bulukumba dan Memeinta kepada pihak kepolisian Kab. Bulukumba untuk segera menangkap pelaku pemukulan terhadap salah satu Mahasiswa Bulukumba yang dilakukan oleh oknum Satpol PP Kab. Bulukumba.

“kami akan mengajak seluruh Mahasiswa dan OKP di Kab. Bulukumba melakukan Aksi solidaritas untuk mengawal kasus ini sampai tuntas,”seru Lutfi.

Pukul 15.20 Wita, perwakilan massa aksi diterima di Aula Mapolres Bulukumba oleh Kapolres Bululumba  AKBP Syamsu Ridwan.

Mantan Kapolres Selayar itu mengatakan bahwa penanganan kasus sampai saat ini sudah dilakukan pemeriksaan awal terhadap pelapor.

Termasuk permintaan visum Et Repertum Ardianto Bin Sudin sebagai alat bukti penganiayaan. Selain itu Polres Bulukumba sudah memanggil Alif Akbar dan saksi pelapor lainnya, serta mengumpulkan alat bukti lain sebagai salah satu berkas untuk lengkapnya berkas.

“Penanganan kasus oleh Polres Bulukumba akan dilakukan secara profesional dan proporsional namun semua itu memerlukan waktu, sehingga diharapkan Mahasiswa untuk bersabar,”tutur Syamsu Ridwan.(***iswanto)