Imbau ASN Tak Terlibat Politik Praktis, Oske: Kami Tak Segan Lapor Panwaslu

oleh -
Ketua DPD Lidik PRO Kotamobagu, Oske Sayow S. Pd.

Kotamobagu, suaralidik.com–Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara (DPD LIDIK PRO),¬†Oske Sayow,S.Pd, Kota Kotamobagu mengimbau kepada seluruh ASN (aparatur Sipil Negara) dan aparat desa/kelurahan agar tidak terlibat dalam politik praktis menjelang pemilihan kepala daerah Kota Kotamobagu periode 2018-2023.

Ia juga menegaskan agar para kandidat tidak sekali-kali melibatkan ASN dan aparat desa/kelurahan untuk terlibat langsung pada politik praktis, terlebih menjadikan mereka sebagai tim pemenangan atau tim sukses.

Langkah ini diambil mengingat hari pertama pendaftaran yang dibuka KPU secara resmi pada senin (08/01) kemarin, dari pantauan DPD Lidik Pro ditemukan banyaknya ASN yang berpakaian biasa/bebas ikut dalam rombongan salah satu kandidat yang mendaftar kendati masih hari kerja.

“Jadi sekali lagi kami tegaskan kepada ASN di Kota kotamobagu dan kabupaten tetangga untuk jangan ikut ikutan pada kegiatan politik praktis, karena aturannya sangat jelas,” ujar Oske.

Ia menambahkan, jika pihak pengurus DPD Lidik Pro Kotamobagu menemukan ada kejadian sebagaimana dimaksud, maka dengan tegas mereka akan melaporkanya ke pihak panwaslu.

Mereka juga akan bekerjasama dengan masyarakat Kotamobagu dalam mengawal proses pemilihan kepala daerah mendatang. Hal ini, menurut Oske, tentunya agar pilkada berjalan lancar, aman dan tidak terjebak dari segala bentuk kecurangan. (Nujul/Kemal)