Inagurasi Angkatan 2016 FKM UPRI Makassar Bersatu Dalam Keberagaman

oleh
UPRI Makassar
Inagurasi Angkatan 2016 Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Pejuang R.I Makassar yang dilaksanakan di Balai Mutira jalan Nikel Raya Makassar, kegiatan ini dilaksankan di malam hari tepatnya pada tanggal 19 Mei 2015

Suaralidik.com, Makassar,– Inagurasi Angkatan 2016 Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Pejuang R.I Makassar yang dilaksanakan di Balai Mutira jalan Nikel Raya Makassar, kegiatan ini dilaksankan di malam hari tepatnya pada tanggal 19 Mei 2015 pukul 20.00. Kegiatan ini menampilakan 4 tarian daerah yakni tari 4 etnis dari sulawesi selatan. Tarian daerah manggarai. Tari berbagai kako dan gasa dari sumba. Dan terakhir tari woleka dari sumba.

UPRI Makassar
Inagurasi Angkatan 2016 Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Pejuang R.I Makassar yang dilaksanakan di Balai Mutira jalan Nikel Raya Makassar, kegiatan ini dilaksankan di malam hari tepatnya pada tanggal 19 Mei 2015

Kegiatan inagurasi angkatan 2016 FKM UPRI Makassar adalah kegiatan yang rutinitas dilakukan setiap tahun sebagai penyambutan bagi mahasiswa baru. Namun secara fungsional kegiatan inagurasi angkatan 2016 FKM UPRI Makassar merupakan kegiatan yang multifungsional.

Muhammad as’ad yang merupakan Stering Commite pada kegiatan ini menyatakan “Kegiatan inagurasi ini adalah kegiatan yang rutinitas dilakukan setiap tahun sebagai penyambutan bagi mahasiswa baru yang memiliki fungsi secara multifungsional”

Lanjuta Muhammad as’ad yang bisa disapa dengan panggilan Acah yang juga merupakan Ketua himpunan Mahasiswa Promkes (HIMAPRO) FKM UPRI Makassar mengukapkan “Kegiatan inagurasi ini bukan hanya merupakan suatu penyambutan bagi mahasiswa baru, akan tetapi juga merangkum semua kegiatan yang dapat membangkitkan serta mengembangkan potensi dalam diri para mahasiswa baru. Bukan hanya itu kegiatan ini juga merupakan suatu wadah silaturahmi antar mahasiswa, alumni dan dosen di FKM UPRI Makassar”.

Kegiatan ini juga merupakan suatu stimulus bagi mahasiswa untuk tetap mengembangkan potensi dalam diri mahasiswa sehingga bisa di aktualisasikan secara tepat dalam bidang akademik serta bidang-bidang yang lain. Terutama untuk mengembangkan hard skil dan soft skil masing-masing

Sambutan dari ketua BEM dan Deperma FKM UPRI Makassar yang menghimbaukan “agar mahasiswa baru untuk tetap berkreasi dan mengembangkan potensi baik dalam konteks akademik maupun sosial sebagai mahasiswa kesehatan masyarakat yang bergerak dalam bidang pemberdayaan serta bidang-bidang yang lain”.

Sambutan dari salah satu Alumni menyatakan “sangat mengapresiasi untuk tetap menjaga konsep multikulturalisme yang dibentuk dari senior terdahulu dan sampai sekarang tetap mapan dan berkembang di FKM UPRI Makassar”.

Inagurasi angkatan 2016 FKM UPRI Makassar dengan tema : “Bersatu Dalam Keberagaman” menjadi perhatian besar buat kita semua karena memandang kondisi Negara pada saat ini yang sangat rentan dengan adanya konflik dan isu sara. Maka dengan tema tersebut kami menampilkan konsep multikultur yang selama ini mapan, tumbuh dan berkembang di FKM UPRI Makassar. Semoga kegiatan ini dapat membuka mata kita untuk tetap saling menghargai dan menjaga toleransi antas suku, ras, agama, maupun golongan.

Di dalam sambutan Wakil Dekan III FKM UPRI Makassar Adam Badwi, SKM, MM menyampain “untuk tetap menjaga keberagaman budaya suku agama dan ras yang tumbuh dan berkembang di FKM UPRI Makassar”.  (Nuralim/bcht)