Ince Rahim Luangkan Waktu Khusus Untuk Persiapan Atraksi “Attoana Tu Riere” Di Kampung Penyu Kep Selayar

oleh

Suara Lidik Kepulauan Selayar,– Memasuki tahun kedua era pemerintahan Bupati bersama Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli dan Dr. H. Zainuddin, SH.MH, hampir seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup Pemkab Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan mulai berlomba-lomba untuk membuat langkah terobosan, inovasi, dan kreativitas di SKPD mereka masing-masing.

Ince Rahim
Plt. Kepala Dinas Kepariwisataan, Ince Rahim, S.Pd.SH. MH melalui rangkaian kegiatan survey ke lokasi spot Paralayang dan peninjauan ke kampung penyu di Dusun Tulang Desa Barugaia, Kecamatan Bontomanai. (25/3)

Salah satunya, dituangkan oleh Plt. Kepala Dinas Kepariwisataan, Ince Rahim, S.Pd.SH. MH melalui rangkaian kegiatan survey ke lokasi spot Paralayang dan peninjauan ke kampung penyu di Dusun Tulang Desa Barugaia, Kecamatan Bontomanai. (25/3)
Dalam kesempatan yang sama, saudara kandung mantan Ketua DPRD Kepulauan Selayar itu, berkenan meninjau kondisi di sekitar area konservasi dan sekaligus melihat dari dekat, kesiapan penataan kawasan berbasis konservasi.

Waktu luang juga dimanfaatkan Ince Rahim di Kampung penyu untuk melihat kesiapan pagelaran atraksi “Attoana Tu Riere” yang merupakan salah satu bentuk kearifan lokal masyarakat Dusun Tulang. Sebelumnya, tradisi yang sama sudah pernah dilaksanakan pada medio bulan November 2016 tahun lalu.

Kegiatan survey rencana pengembangan spot Paralayang, langsung ditindak lanjuti oleh Plt. Kepala Dinas Kepariwisataan Kepulauan Selayar melalui agenda pertemuan penting dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen), Federation Aero Sport Indonesia, Marsima Irwan Ishak Dunggio untuk membahas dan meminta dukungan agar penyelenggaraan festival Paralayang dapat dipusatkan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Ince Rahim di kampung Penyu Kep Selayar

Sebagai bentuk apresiasi dan tindak lanjut permintaan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Dinas Kepariwisataan, Sekjen Federation Aero Sport Indonesia, Marsekal Muda (Marsma), Irwan Ishak Dunggio berkenan untuk menurunkan dan mengirin tim instruktur ke Kabupaten Kepulauan Selayar.

Tim yang rencananya akan dipimpin oleh Kolonel AU, Fajar akan melakukan survey lokasi yang dianggap refresentatif dan cocok untuk dijadikan sebagai pusat penyelenggaraan event Paralayang.

Selain membahas agenda penyelenggaraan event Paralayang, Kepala Dinas Kepariwisataan juga sempat menghadiri dan mengikuti secara langsung sejumlah agenda pertemuan penting, salah satunya pertemuan dengan Deputy Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata dan membahas agenda penyusunan Pre-Invesment book dalam rangka untuk mematangkan kesiapan pembuatan dan penyusunan draft proposal potensi dan investasi pariwisata. (fadly syarif/alif)