Indikasi Politik Uang, Semakin Kuat Terjadi di Parepare

oleh
A.R.Arsyad Rauf, SH. (TIM LAWYER FAS). Menganggap Pemeriksaan PANWAS pada transaksional politik uang Subyrktif.

PAREPARE, suaralidik.com – Panwas Kota Parepare, akhirnya mengeluarkan putusan tentang Status Laporan yang dilayang oleh Zainal Azis Mandeng terhadap salah satu Pasangan Calon yang dianggap melakukan Politik Uang. Selasa, (10/04/2018) malam, (22.30).

A.R.Arsyad Rauf, SH. (TIM LAWYER FAS). Menganggap Pemeriksaan PANWAS pada transaksional politik uang Subyrktif.

Surat yang dikeluarkan oleh PANWAS dengan menunjuk pasal 187A (ayat 1) junto Pasal 73 (ayat 4) Undang-undang Nomor 10 tahun 2016. Tentang Pemilihan Gubernur, bupati dan walikita. Dengan status Laporan “Diteruskan” ke Kepolisian Resort Kota Parepare. Sudah menunjukkan bahwa indakasi money politik terjadi pada Pasangan Calon 1.

Enal merasa kecurigaannya telah terbukti, ini sesuai dengan temuan dan laporannya. “Saya dari awal mengatakan bahwa Money Politik terjadi di Tim TP, dan ini masih akan terjadi” ujarnya.

Lampiran surat PANWAS Parepare.

Tim Lawyer FAS, setelah mempelajari putusan PANWAS, menilai dari putusan ini bekerja tidak optimal dan merasa PANWAS tidak menyentuh pada pokok persoalan, dengan mencermati kejadian politik uang ini “panwas hanya bekerja Subyektif, karena ini sudah jelas, ada penerima, pemberi, tempat pemberian dan penerimaan uang terjadi di POSKO INDUK Pemenangan, serta ada Paslon di tempat itu memberi pengarahan” urai Arsyad, salah satu Tim Lawyer FAS. “Kami tidak akan puas sampai disini, kami akan mendesak Centra GAKUMDU, bekerja obyektif, untuk mengungkap Politik Uang ini, mengusut tuntas peranan TP pada pemberian uang ini dan meminta untuk segera menahan para pelaku sesuai yang tertera pada undang-undang.” Tegasnya.

Ratusan warga memberi dukungan ke FAS. Setelah menerima surat PANWAS.

Sementara Faisal Andi Sapada dan Asriady Samad, calon Walikota dan Wakil Walikota meminta kepada para pendukungnya untuk bisa tenang dan meminta kepada masyarakat untuk bisa menciptakan Pilkada Damai dan mengawasi politik uang. “Alhamdulillah, tuhan telah membuka mata kita, dan bukan fitnah bahwa yang mereka lakukan. Dan saya minta waspada politik uang, jangan lengah” tegas FAS, pada ratusan masyarakat yang hadir di POSKO FAS. Selasa malam (10/04/2018). (AD).