Indra Bertekat Jadikan Gorut Pusat Pengembangan Perikanan Di Provinsi Gorontalo

oleh -
Penyerahan Bantuan
Foto : Bupati Gorut Dr. Hi. Indra Yasin S.H., M.H., menyerahkan bantuan kepada nelayan beberapa waktu lalu,(foto dok. Humas).

GORUT, Suaralidik.com – Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Dr. Hi. Indra Yasin S.H., M.,H bertekat menjadikan Kabupaten Gorut sebagai pusat perikanan di Provinsi Gorontalo.

“Kita akan berupaya menjadikan daerah ini sebagai pusat pengembangan perikanan. Ini ditunjang dengan potensi kelautan yang luas dan memiliki kekayaan ikan yang beraneka ragam jenis serta memiliki garis pantai sepanjang 317 kilometer”, tegas Bupati saat memberikan sambutan pada kunjungan kerja di sejumlah Desa di Kecamatan Anggrek beberapa waktu lalu.

Bupati mengatakan, upaya pemerintah daerah untuk menjadikan kawasan perikanan diantaranya memberdayakan para nelayan dengan memberikan bantuan langsung berupa alat tangkap.

“Karena mayoritas masyarakat Gorontalo Utara tinggal dipesisir pantai dan bermata pencaharian sebagai nelayan maka pemerintah daerah terus memberikan bantuan kepada para nelayan dalam bentuk kapal ikan, alat tangkap, termasuk pemberdayaan bagan-bagan nelayan dan sejumlah bantuan lainnya dalam rangka pengembangan perikanan,” kata Bupati.

Indra Yasin mengungkapkan, selain memberi bantuan pemerintah daerah juga terus melakukan perluasan dan pemanfaatan tambak-tambak masyarakat guna meningkatkan produksi ikan bandeng, udang dan kepiting.

“Kita memiliki exapator yang dapat dipakai para nelayan secara gratis. Cukup nelayan menyediakan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang akan digunakan menggali tambak,” ungkap Indra Yasin.

Dihadapan ratusan masyarakat Indra meminta kepada para nelayan untuk mempergunakan sebaik-baiknya bantuan yang telah diberikan pemerintah demi mencapai target sebagai pusat pengembangan perikanan.

“Mari kita pergunakan bantuan sebaik-baiknya sehingga dapat memberikan hasil produksi guna peningkatan kesejahtraan masyarakat Gorut khususnya para nelayan itu sendiri,” pinta Bupati dua periode.(TR/03).