Indra Yasin Ajak Seluruh Stakeholder Waspadai Isu Hoax

oleh

Bupati Kabupaten Gorontalo Utara Dr Hi Indra Yasin MH, (foto Humas).

Gorontalo, Suaralidik.com – Guna menncegah berbagai isu konflik Sosial yang marak di tengah masyarakat, Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Provinsi Gorontalo, gelar rapat Tim terpadu Penanganan Konflik Sosial tingkat Kabupaten Gorut tahun 2018 belum lama ini ruang pola kantor Bupati.

Rapat yang dihadiri oleh Kejari Gorut, unsur Forkopimda tingkat kabupaten Gorut, Asisten II, dan jajaran instansi terkait ini dipimpin langsung oleh Bupati Dr. Hi. Indra yasin MH.

Dalam rapat tersebut Bupati Indra Yasin menekankan agar forum Koordinasi Penanganan Konflik Sosial ini dapat menekan berbagai persoalan tentang kerawanan di daerah kabupaten Gorontalo Utara jelang Pilkades, Pileg maupun Pilpres mendatang.

Bupati Indra menjelaskan berbagai isu perpecahan ditengah masyarakat sangat beresiko mengancam stabilitas daerah khususnya dikabupaten Gorut.

“rapat ini sangat penting guna membahas dan mengetahui berbagai perkembangan tentang isu yang berkembang ditengah masyarakat yang dapat menimbulkan serta memicu konflik sosial dan perpecahan di daerah Gorut. apalagi tahun depan kita akan menghadapi pemilihan Kepala desa serentak November  tahun 2018, serta pesta demokrasi pileg maupun Pilpres tahun depan,”ungkap Indra Yasin.

Selain itu, Bupati mengajak seluruh stakeholder terkait untuk dapat bersama-sama mengawasi dan mencegah beredarnya isu-isu negatif (Hoax) yang timbul di tengah masyarakat. Bahkan jangan sampai masyarakat terpancing dan mudah percaya akan sejumlah isu yang mengatasnamakan pemerintah daerah maupun pihak yang tidak bertanggung jawab untuk menopang kepentingan pilpres maupun Pileg.

“saya minta seluruh aparat baik ditingkat Desa, Kecamatan maupun Kabupaten untuk dapat bersama-sama aparat penegak hukum di wilayah masing-masing untuk mengawasi, mencegah, serta melaporkan segala tindakan radikalisme, isu Hoax dan aliran-aliran lainnya masuk ditengah masyarakat yang dapat mengancam stabilitas daerah Gorut. saya berharap predikat Daerah Gorut sebagai daerah teraman di Provinsi Gorontalo tetap kita pertahankan dimasa-masa yang akan datang,”tutur Bupati Indra Yasin,(***Rollink).