Indra Yasin Buka Bimtek Pengelolaan Website Gorontalo Utara

oleh

Bupati Gorontalo Uatara Dr Hi Indra Yasin MM saat membuka bimtek pengelolaan website,(foto humas).

Gorontalo, Suaralidik.com – Untuk mengimbangi Perkembangan teknologi informasi yang semakin berkembang pesat, Dinas Komunikasi, Infomatika Kabupaten Gorontalo Utara (gorut) Provinsi Gorontalo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Pengelolaan Website Pemerintah Daerah, bertempat di Hotel Damhil kota Gorontalo, Jumat 30/11/2018.

Kegiatan ini diikuti oleh 32 admin dan pengelola web dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kabupaten serta 11 Operator komputer yang ada di 11 kecamatan se-Kabupaten Gorontalo Utara.

Bimtek ini merupakan upaya dalam mengoptimalisasi pemanfaatan, pengelolaan serta keamanan website OPD juga sebagai sarana untuk penyampaian program pembangunan di Gorontalo Utara yang didukung dengan data yang akurat.

Bupati Indra Yasin pada kesempatan ini mengharapkan agar Bimtek yang dilaksanakan, dapat menghasilkan dan dilakukan evaluasi serta memastikan bahwa masing–masing OPD di tahun mendatang webnya telah aktif dan terbangun dengan baik melalui dinas kominfo Gorut.

“Sehingga  kalaupun orang tidak ke Gorut, dimana saja orang bisa langsung membuka, jadi dunia ini seolah–olah didalam genggaman,”jelas Indra.

Selain itu Indra juga menambahkan, bahwa data yang disajikan harus merupakan data yang dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga masyarakat akan terbantu dengan adanya website dari masing – masing OPD. Contohnya saat masyarakat ingin mengetahui kondisi dari salah satu kecamatan, masyarakat hanya tinggal mengakses web yang ingin dicari yang menyajikan data kecamatan secara valid.

“Pastikan data yang disajikan di website itu benar, valid serta dibutuhkan oleh masyarakat, data yang tidak dibutuhkan orang bisa karena datanya sudah lewat atau memang datanya salah,” tegas Indra.

Bupati 2 periode ini juga menjelaskan bahwa kegiatan Bimtek ini diharapkan dapat memberikan dampak yang positif yaitu bagi aparatur pengelola website di masing – masing OPD Serta meningkatkan peran aktif masyarakat pengguna teknologi informasi dalam menunjang pembangunan di Gorontalo Utara.

“Kegiatan ini saya harap bisa memberikan pemahaman tentang website yang merupakan salah satu bidang informasi yang disediakan melalui jalur internet, mulai dari pembuatan sampai dengan pengoperasian,”pungkas Indra Yasin,(***TR/03).