Indra Yasin minta Dinas Pendidikan Lebih Selektif menerbitkan Ijazah

oleh -16 views
Foto : Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin meminta Dinas Pendidikan mewaspadai penerbitan Ijazah harus

Gorontalo, Suaralidik.com – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Dr Indra Yasin SH MH terus menekankan pentingnya dokumen pendidikan, lebih tepatnya Ijazah dalam keabsahan setiap warganya dalam pengurusan dokumen mendaftar kerja atau pelamaran pekerjaan tertentu.

Dirinya menjelaskan, permasalahan yang kerap muncul, terutama di dunia pemerintahan adalah Ijazah.

“Seperti yang terjadi baru-baru ini, dari 87 desa yang melaksanakan Pilkades, masih ada 12 yang bermasalah di bidang pendidikan, yaitu permasalahan Ijazah,” ungkap Bupati belum lama ini.

Sehingganya Bupati meminta guru, Kepala sekolah dan Dinas Pendidikan, agar lebih memperhatikan pokok persoalan ijazah dan tidak sembarangan mengeluarkan ijazah.

“Kita bisa bayangkan 1 orang bisa memiliki izasah SMP sampai 3 buah. Jadi saya kira itu luar biasa. Persoalannya, sudah tidak tahu mana yang harus dipilih. Sehingganya saya ingatkan lebih awal untuk Dinas Pendidikan ketika mengeluarkan izasah di SMP harus benar-benar ada arsipnya, fotocopy harus yang asli dari ijazah tersebut,” jelas Indra Yasin.

Selain itu Bupati mengingatkan agar lebih berhati-hati dan teliti dalam mengeluarkan Ijazah, termasuk Ijazah Paket A, B, dan C.

“Belajar dari kasus Pemilihan Kepala desa, tentunya ini menjadi pelajaran berharga bagi pemerintah daerah dan Masyarakat Gorut agar lebih berhati-hati menerbitkan ijazah paket baik A,B, maupun C”,pungkas Bupati dua periode.(***Thoger).