Indra Yasin : Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, Merupakan Momen Introspeksi Diri

oleh

Bupati Gorontalo Utara Dr Indra Yasin MH saat memberikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,(foto humas).

Gorontalo, Suaralidik.com – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Provinsi Goronfalo, Dr Hi Indra Yasin MH mengajak seluruh umat muslim, agar dapat memanfaatkan moment ini sebagai bentuk Introspeksi diri.

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, ini dilaksanakan di Mesjid Agung Baiturrahim Desa Moluo Kecamatan Kwandang Gorut, pada senin malam 19/11/2018, serta dilanjutkan dengan acara secara Tradiolsional, hingga selasa 20/112018.

Bupati mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar senantiasa bermuhasabah, menjalankan ibadah dan menjauhi larangan-NYA serta berdoa bersama agar selalu diberikan kesehatan serta rezeki yang cukup oleh Allah SWT.

“Sebagai hamba Allah, kita harus menjaga kata-kata yang keluar dari mulut kita agar tidak menyinggung sesama umat-Nya, sesuai yang diajarkan Nabi Besar Muhammad SAW. Semoga kita nanti bisa berkumpul bersama-Nya di Akhirat nanti,”terang Indra.

Tak hanya manusia, Indra Yasin juga meminta agar kita mendoakan mahkluk hidup lainnya, yang juga merupakan ciptaan sang maha kuasa.

“Kita juga harus mendoakan, semoga tumbuh-tumbuhan selalu memperoleh berkah dan dijauhkan dari hama penyakit, agar nantinya bisa menghasilkan pertanian yang baik bagi kita, khususnya masyarakat petani. Begitu juga dengan nelayan, semoga diberikan rezeki dan kemudahan dalam melaut dan terhindar dari mara bahaya serta Musibah bencana Alam,”tutur bupati.

Selain itu Bupati juga berharap, dalam memuliakan Rasulullah SAW, masyarakat dapat membentuk kelompok-kelompok yang bisa mengupayakan kelestarian peringatan Kelahiran Nabi Muhammad SAW.

“Saya harap dzikir atau peringatan seperti tidak saja menjadi acara seremonial belaka, akan tetapi ini terus dilestarikan, untuk itu saya minta kepada Bagian kesra, Kementerian Agama dan Tokoh Agama untuk membentuk kelompok yang nantinya Insya Allah pasti dibantu oleh Pemda Gorut,” pinta Bupti Dua periode.

Bukan sekedar Maulid Nabi Muhammad SAW, namun momen Islam lainnya juga kita harus diperingatai.

“Mementum islam lainnya patut juga kita peringati misalnya Rabiul Awal, agar dalam memperingati kelahiran nabi besar kita, bisa diisi dengan kegiatan keagamaan agar lebih memeriahkan momen hari Keislaman di daerah Gorut” tutup Indra Yasin,(***TR/03).