Ini Alasan Jupri Cingga Maju Sebagai Caleg PPP di Pileg 2019

oleh -
Foto : Jufri Hingga bersama dengan petani

BULUKUMBA, Suaralidik.Com – Sebagai pengusaha agroindustri, politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H. Jupri Cingga ternyata sangat dekat dengan kaum lemah, khususnya petani. Beragam keluhan dan kesulitan yang dialami petani amat dipahaminya, bahkan turut dirasakan.

Itu menjadi alasan pengusaha hasil bumi ini terpanggil maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) PPP nomor urut 10 daerah pemilihan II (Gantarang kindang) pada Pileg 2019.

“Saya kan memang petani, walaupun saya pengusaha aslinya petani. Orang tua saya petani, sampai sekarang masih menanam padi. Hanya saja, saya gak nyangkul sendiri,” kata Bang Jeff sapaan akrab H. Jupri. Selasa(29/1).

Baginya, membela petani adalah membela kehidupan. Hal itu pula acapkali ia sampaikan kepada masyarakat kecamatan kindang khususnya. Hingga kini, petani menurutnya masih mengalami kesulitan mencari benih bermutu, pupuk bersubsidi yang mengalami kelangkaan.

Tak hanya berhenti di situ saja, ketika panen raya petani selalu dirundung rasa khawatir harga anjlok. Demikian juga modernisasi alat pertanian. Bagi Bang jeff, itu merupakan suatu kebutuhan urgen yang harus disegerakan dimiliki petani.

“Parlemen itu kan bekerja untuk menyusun regulasi, menganggarkan keuangan negara kemudian mengawasi. Kalau Undang-Undang Pangan dan Budidaya itu sudah ada. Tapi peraturan pemerintah di bawah itu banyak yang belum selesai. Misalnya di saat musim panen, kok malah impor. Nah ini perlu kerja legislator,” jelas bang jeff.

Maka itu, legislator semestinya merupakan figur yang tahu nasib petani dan siap memperjuangkannya. “Dengan catatan dan latarbelakang saya di sektor pertanian, kita tentu punya harapan jika memiliki kesempatan untuk memperjuangkan (petani). Ini bukan soal swasembada hasil panen, tetapi soal kesejahteraan petani. Petani harus betul-betul mendapat kesejahteraan,” ucap bang jeff.(***iswanto)